Mau Beli Mobil Chery di IIMS 2022, Siapkan Rp 5 juta buat Booking

Kompas.com - 06/04/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil Chery baru saja melakukan brand launching di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Pada pameran tersebut, dipamerkan lima kendaraan yang rencananya akan dijual di Indonesia. Pertama ada Tiggo 7 Pro dan 8 Pro yang beberapa waktu lalu sudah diperkenalkan.

Tiga lagi adalah Skytour, Omoda 5, dan mobil listrik mungil EQ1. Skytour kabarnya punya posisi di atas Tiggo 7 Pro namun di bawah 8 Pro, sedangkan Omoda 5 merupakan mobil dengan desain menarik milik Chery.

Baca juga: Mau Mulai Jualan, Chery Targetkan Buka 70 Diler Tahun Ini

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

Untuk harganya, Chery belum mengumumkan berapa harga dari setiap produk yang dijual. Rencananya baru Tiggo 7 Pro yang diumumkan harganya, sekitar bulan Juni 2022.

Bagi yang sudah lihat mobilnya langsung di IIMS 2022 dan tertarik untuk membelinya, Chery sudah membuka keran pemesanan atau pre-booking.

Rifkie Setiawan, Marketing General Manager PT Chery Motor Indonesia mengatakan, bagi yang mau melakukan pre-booking bisa dengan memberikan biodata dan membayar Rp 5 juta.

Baca juga: Polisi Sebut Masih Banyak Pelanggar yang Lolos ETLE di Jalan Tol

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

"Kita ngasih harganya baru kisaran, belum tetap. Nanti sistemnya dia kasih biodata, lalu kita bikin kuitansi, dia kasih uang Rp 5 juta untuk komitmen," ucap Rifkie kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Kemudian, jika mobilnya sudah datang dan mau diambil, uang booking tadi dikembalikan dalam bentuk e-money. Saat ini baru empat produk Chery di IIMS 2022 yang bisa dipesan.

"Semua model kecuali EQ1. Kalau EQ1 karena EV belum kita bisa rakit di sini," ucap Rifkie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.