Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Marc Marquez Bisa Balapan di MotoGP Amerika

Kompas.com - 06/04/2022, 16:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez yang absen pada MotoGP Argentina akhirnya mendapat lampu hijau untuk kembali pada MotoGP Argentina. Pebalap Repsol Honda ini dinyatakan cukup sehat untuk balapan.

Sebelumnya, Marquez terpaksa absen pada balapan di MotoGP Mandalika setelah mengalami highside yang fatal pada sesi latihan. Marquez disebutkan mengalami gegar otak ringan. The Baby Alien juga tidak bisa balapan di GP Argentina.

Baca juga: Maaf, Vario 160 Repsol Honda Bertandatangan Marc Marquez Tak Dijual

Saat kembali ke Spanyol, Marquez kembali mengalami diplopia atau masalah penglihatan ganda. Dia pun terpaksa absen pada MotoGP Argentina untuk proses penyembuhan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Repsol Honda Team (@hrc_motogp)

Melalui keterangan resmi Honda Racing Corporation (HRC), setelah konsultasi dengan tim medis, akhirnya Marquez diizinkan untuk kembali balapan di Sirkuit Austin, Texas, untuk MotoGP Amerika.

"Para dokter mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke kompetisi grand prix setelah terjatuhnya dia di Warm Up pada MotoGP Indonesia dan didiagnosa diplopia," tulis keterangan HRC.

Baca juga: Ada Motor Balap Marc Marquez di IIMS Hybrid 2022

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

"Pebalap Repsol Honda Team ini sudah selesai menjalani serangkaian penyembuhan dan siap kembali beraksi untuk seri keempat, MotoGP Amerika di Sirkuit Austin," lanjut keterangan resmi tersebut.

Sebelum berangkat ke Amerika, Marquez juga sempat mengetes langsung kondisi fisiknya dengan mengendarai Honda CBR600RR di Sirkuit Alcarras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com