[POPULER OTOMOTIF] Mitsubishi Mulai Pasarkan Pajero Sport Bermesin Euro 4 | Begini Cara Mengecek E-tilang di Jalan Tol Pakai Ponsel

Kompas.com - 06/04/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), siap menyambut regulasi standar emisi Euro 4 untuk mesin diesel yang sesaat lagi mulai berlaku.

Bahkan mulai awal April 2022, MMKSI juga telah menyediakan dan menjual model Pajero Sport yang bermain di segmen medium-SUV dengan spesifikasi Euro-4.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, pihaknya mendukung dan mematuhi aturan pemerintah soal pemberlakukan Euro 4 untuk mobil bermesin diesel yang menyusul dari model bensin sebelumnya.

Selain itu, e-tilang, tilang elektronik, atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi berlaku di jalan tol sejak 1 April 2022. Tilang elektronik jalan tol mengincar dua jenis pelanggaran, yang pertama adalah pelanggaran batas kecepatan.

Pelanggaran kedua yang diincar adalah truk yang melebihi batas kapasitas dan dimensi (truk ODOL). Pada hari pertama penerapan, Polda Metro Jaya sudah menindak 19 pengendara mobil yang melanggar batas kecepatan.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 5 April 2022.

1. Mitsubishi Mulai Pasarkan Pajero Sport Bermesin Euro 4

Mitsubishi Pajero Sport di IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi Pajero Sport di IIMS Hybrid 2022

"Saat ini model andalan kami Mitsubishi Pajero Sport, yang dilengkapi dengan mesin diesel telah tersedia dan dijual kepada konsumen dengan mesin standar emisi Euro 4.Lalu segera menyusul Mitsubishi Triton di kelas pikap 4x4 dan L300 untuk model kelas small pikap dengan spesifikasi mesin Euro 4," ujar Nakamura dalam keterangan resminya, Senin (4/4/2022).

Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia mengusung mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L) 1 dengan spesifikasi Euro 4. Kedua dapur pacu tersebut dilengkapi fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga besar.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Pasarkan Pajero Sport Bermesin Euro 4


2. Begini Cara Mengecek E-tilang di Jalan Tol Pakai Ponsel?

Ilustrasi truk ODOL di jalan tolDOK. JASA MARGA Ilustrasi truk ODOL di jalan tol

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.