Tampil Mirip, Begini Cara Bedakan Hyundai Ioniq 5 Prima dan Signature

Kompas.com - 04/04/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sudah resmi diperkenalkan. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menawarkan dua varian, yakni Prime dan Signature.

Keduanya punya tampilan yang sangat mirip dari segi eksterior. Sehingga, cukup sulit untuk membedakan keduanya.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Dibuat dari Material Ramah Lingkungan

Berbeda dengan model lainnya, seperti Creta, yang memiliki emblem pada bagian belakang mobil. Pada Ioniq 5, tidak ada emblem tersebut. Namun, ada beberapa detail yang menjadi pembeda.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Bonar Pakpahan, Product Expert PT HMID, mengatakan, paling mudah adalah bicara soal peleknya. Kalau Prime, dua-duanya pakai ring 19.

"Kalau Signature yang Standard Range memang ring 19, tapi Signature yang Long Range itu ring 20," ujar Bonar, saat media briefing, di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Diklaim Diproduksi di Indonesia, Berapa Kandungan Lokal Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5?

"Jadi, kalau di jalan ada yang pakai Ioniq 5 dengan pelek 20 inci, itu berarti Signature yang Long Range," katanya.

Hyundai IONIQ 5 di IIMS 2022KOMPAS.com - Donny Hyundai IONIQ 5 di IIMS 2022

Bonar menambahkan, terlepas dari pelek, perbedaannya ada di Vision Roof. Jika jeli melihatnya, ada juga perbedaan pada lampu depannya

"Prime itu lampu depannya LED tapi pakai multi reflector di dalamnya. Sementara kalau Signature, ada lensa proyektornya. Tapi, di luar dari itu, antara keduanya memang sangat mirip secara tampang eksterior," ujar Bonar.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik Ioniq 5 diklaim diproduksi di Indonesia oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di pabriknya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sayangnya, belum diumumkan secara resmi berapa harga dari masing-masing varian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.