Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tampil Mirip, Begini Cara Bedakan Hyundai Ioniq 5 Prima dan Signature

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sudah resmi diperkenalkan. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menawarkan dua varian, yakni Prime dan Signature.

Keduanya punya tampilan yang sangat mirip dari segi eksterior. Sehingga, cukup sulit untuk membedakan keduanya.

Berbeda dengan model lainnya, seperti Creta, yang memiliki emblem pada bagian belakang mobil. Pada Ioniq 5, tidak ada emblem tersebut. Namun, ada beberapa detail yang menjadi pembeda.

Bonar Pakpahan, Product Expert PT HMID, mengatakan, paling mudah adalah bicara soal peleknya. Kalau Prime, dua-duanya pakai ring 19.

"Kalau Signature yang Standard Range memang ring 19, tapi Signature yang Long Range itu ring 20," ujar Bonar, saat media briefing, di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

"Jadi, kalau di jalan ada yang pakai Ioniq 5 dengan pelek 20 inci, itu berarti Signature yang Long Range," katanya.

Bonar menambahkan, terlepas dari pelek, perbedaannya ada di Vision Roof. Jika jeli melihatnya, ada juga perbedaan pada lampu depannya

"Prime itu lampu depannya LED tapi pakai multi reflector di dalamnya. Sementara kalau Signature, ada lensa proyektornya. Tapi, di luar dari itu, antara keduanya memang sangat mirip secara tampang eksterior," ujar Bonar.

Mobil listrik Ioniq 5 diklaim diproduksi di Indonesia oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di pabriknya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sayangnya, belum diumumkan secara resmi berapa harga dari masing-masing varian.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/04/152100215/tampil-mirip-begini-cara-bedakan-hyundai-ioniq-5-prima-dan-signature

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke