Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet Panjang, Ini Penjelasan Jasa Marga

Kompas.com - 29/03/2022, 12:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan lalu lintas karena padatnya kendaraan bermotor di ruas Tol Jagorawi kembali terjadi siang ini, Selasa (29/3/2022).

Menurut laporan, kepadatan tersebut bahkan membuat laju kendaraan yang mengarah ke Jakarta dari arah Bogor tersendat. Laporan awal menyebutkan antrean kendaraan sudah terjadi sejak GT Cibubur.

Dihubungi Kompas.com, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Irra Susiyanti menjelaskan bahwa kejadian terkait karena adanya gangguan pada ruas tol Cawang-Priok.

Baca juga: Marak Kasus Curanmor, Kenali Jenis Kunci Pengaman Tambahan untuk Motor

Ilustrasi Vaksinasi Drive Thru yang dilakukan Jasa Marga bersama pihak terkait di Tol Jagorawi.Dok. Jasa Marga Ilustrasi Vaksinasi Drive Thru yang dilakukan Jasa Marga bersama pihak terkait di Tol Jagorawi.

"Kepadatan diakibatkan karena adanya kendaraan berat yang mengalami gangguan di KM 01 ruas tol Cawang-Priok yang dikelola oleh CMNP. Kepadatan lalu mencapai jalan Tol Jagorawi" kata Irra, Selasa.

Namun saat ini, berdasarkan informasi yang ia dapat dari pihak CMNP sedang dilakukan proses evakuasi. Diharapkan lalu lintas bisa kembali normal dalam waktu dekat.

Bagi semua pengendara yang hendak melintasi wilayah itu, diimbau juga agar terus memantau kondisi lalu lintas secara daring atau hubungi pihak Jasa Marga langsung.

Baca juga: Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

"Sekarang kabar dari pihak CMNP sedang proses evakuasi alat berat itu dengan dua crane," ucapnya.

"Kami mohon maaf akibat kejadian tersebut, kepadatan mencapai jalan Tol Jagorawi," lanjut Irra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.