Rossi Tak Menyesal Pernah Menolak Formula 1

Kompas.com - 29/03/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan rahasia kalau legenda balap motor, Valentino Rossi pernah ingin "menyebrang" dari MotoGP ke Formula 1 sebab dia punya gairah besar di balap mobil.

The Doctor bahkan pernah melakukan tes bersama Ferrari pada tahun 2004. Mantan Presiden Ferrari, Luca Cordero di Montezemolo saat itu mengatakan Rossi punya potensi meski belum konsisten.

Baca juga: Catat Prediksi Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge EuropeDok. WRT/Michele Scuderio Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge Europe

Namun, akhirnya hal tersebut cuma cerita lama. Rossi yang saat itu bisa dibilang lagi di puncak karier memilih tetap berada di MotoGP dan kemudian menjadi legenda dengan torehan sembilan gelar juara dunia.

Kini usai pensiun dari MotoGP, Rossi memilih lanjut balapan mobil dalam ajang Fanatec GT World Challenge Europe mengendarai Audi R8 GT3 Evo II baru dari Team WRT.

Setelah karier selama 25 tahun di balapan motor, pebalap asal Italia itu mengatakan tidak menyesal dengan pilihannya. Meski saat itu dia bisa saja pindah ke Formula 1 dengan tim sekelas Ferrari.

Baca juga: Raih Podium pada F1 GP Arab Saudi 2022, Ini Kata Max Verstappen

Mobil balap Audi R8 milik Valentino RossiDok. WRT Mobil balap Audi R8 milik Valentino Rossi

"Tidak ada penyesalan. Alasan pertama saya tidak pindah adalah karena saya tidak siap untuk berhenti balapan," kata Rossi soal pilihannya di MotoGP mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (29/3/2022).

"Dan itu adalah pilihan yang tepat karena saya kemudian memenangkan dua kejuaraan dunia lagi dan sekitar tiga puluh GP. Jadi saya melakukannya dengan baik," katanya.

"Kemudian saya, ya, sangat dekat dengan Ferrari tetapi saya tidak akan pergi dengan The Red, saya akan berakhir di salah satu tim satelitnya,” kata The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.