Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Dapat Pujian dari Rekan Setim di W Racing Team

Kompas.com - 29/03/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi beralih ke balap mobil. Pebalap yang dijuluki 'The Doctor' ini bergabung dengan W Racing Team (WRT) untuk bersaing di GT World Challenge Europe 2022.

Rossi punya intuisi yang kuat sebagai seorang pebalap. Maka itu, adaptasi dirinya dengan Audi R8 LMS Evo II tidak begitu sulit.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Yamaha Lebih Pilih Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

Bahkan, dia sampai mendapat pujian dari Nico Muller. Sebagai rekan setim, tugasnya adalah membantu Rossi untuk cepat beradaptasi dan menjadi kompetitif.

Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge EuropeDok. WRT/Michele Scuderio Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge Europe

"Saya seharusnya membantu dia untuk cepat beradaptasi. Ini sangat spesial, Valentino adalah idola saya sewaktu kecil. Sejak awal, dia sangat rileks, super tenang, tanpa pura-pura, tapi, dengan hasrat yang brutal," ujar Muller, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (29/3/2022).

Muller menambahkan, biasanya Rossi sangat berhati-hati dalam berkata. Tapi, dia terbuka dengan rekan setimnya dengan sangat cepat.

Baca juga: Ikuti Jejak Rossi, Pedrosa Akan Ikut Balap Mobil Pakai Lamborghini

"Dia sangat termotivasi. Dia tidak hanya ingin membalap di sini untuk senang-senang, dia juga ingin memantapkan dirinya di olahraga ini. Feeling yang dia punya dengan mobil sangat fenomenal, khususnya dengan set up, dia sangat membantu kami," kata Muller.

Mobil balap Audi R8 milik Valentino RossiDok. WRT Mobil balap Audi R8 milik Valentino Rossi

Muller mengatakan, dia dan tim harus realistis bahwa tidak mudah bagi mereka hingga Rossi bisa sangat kompetitif. Rossi juga harus membiasakan diri dengan banyaknya mobil di trek dan pada saat yang bersamaan terkadang ada beberapa kategori berbeda dengan kecepatan yang berbeda di awal.

"Ada lebih banyak aspek dibandingkan hanya duduk di mobil dan menginjak pedal gass," ujar Muller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com