Valentino Rossi Dapat Pujian dari Rekan Setim di W Racing Team

Kompas.com - 29/03/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi beralih ke balap mobil. Pebalap yang dijuluki 'The Doctor' ini bergabung dengan W Racing Team (WRT) untuk bersaing di GT World Challenge Europe 2022.

Rossi punya intuisi yang kuat sebagai seorang pebalap. Maka itu, adaptasi dirinya dengan Audi R8 LMS Evo II tidak begitu sulit.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Yamaha Lebih Pilih Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

Bahkan, dia sampai mendapat pujian dari Nico Muller. Sebagai rekan setim, tugasnya adalah membantu Rossi untuk cepat beradaptasi dan menjadi kompetitif.

Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge EuropeDok. WRT/Michele Scuderio Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge Europe

"Saya seharusnya membantu dia untuk cepat beradaptasi. Ini sangat spesial, Valentino adalah idola saya sewaktu kecil. Sejak awal, dia sangat rileks, super tenang, tanpa pura-pura, tapi, dengan hasrat yang brutal," ujar Muller, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (29/3/2022).

Muller menambahkan, biasanya Rossi sangat berhati-hati dalam berkata. Tapi, dia terbuka dengan rekan setimnya dengan sangat cepat.

Baca juga: Ikuti Jejak Rossi, Pedrosa Akan Ikut Balap Mobil Pakai Lamborghini

"Dia sangat termotivasi. Dia tidak hanya ingin membalap di sini untuk senang-senang, dia juga ingin memantapkan dirinya di olahraga ini. Feeling yang dia punya dengan mobil sangat fenomenal, khususnya dengan set up, dia sangat membantu kami," kata Muller.

Mobil balap Audi R8 milik Valentino RossiDok. WRT Mobil balap Audi R8 milik Valentino Rossi

Muller mengatakan, dia dan tim harus realistis bahwa tidak mudah bagi mereka hingga Rossi bisa sangat kompetitif. Rossi juga harus membiasakan diri dengan banyaknya mobil di trek dan pada saat yang bersamaan terkadang ada beberapa kategori berbeda dengan kecepatan yang berbeda di awal.

"Ada lebih banyak aspek dibandingkan hanya duduk di mobil dan menginjak pedal gass," ujar Muller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.