Kompas.com - 29/03/2022, 12:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, yakni Creta, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) November 2021 lalu.

Mobil ini sekaligus menjadi pemain terbaru di kelas sport utility vehicle (SUV) yang sebelumnya sudah diisi oleh berbagai model dari merek mobil ternama.

Salah satu yang menjadi pesaingnya adalah SUV dari pabrikan Korea Selatan yakni Kia Sonet.

Jika dilihat dari desain, perawakan keduanya bisa bilang hampir sama, karena memiliki dimensi yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Baca juga: Komparasi Desain Eksterior Honda HR-V Vs Hyundai Creta

Lantas, jika keduanya disandingkan, desain mana yang lebih menarik untuk dipinang?

Secara dimensi, Hyundai Creta memiliki ukuran panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.630 mm. Sementara Kia Sonet memiliki panjang 4.120 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.642 mm. Artinya, Hyundai Creta memiliki dimensi yang lebih panjang jika dibandingkan langsung dengan Kia Sonet.

Eksterior Hyundai CretaKompas.com/Donny Eksterior Hyundai Creta

Saat pertama kali melihat Hyundai Creta, desian yang paling unik memang ditonjolkan pada bagian depan. Gril terkesan lebar, tapi sebenarnya menyatu dengan DRL.

Lampu utamanya mengikuti tren SUV zaman sekarang. Posisi lampu ditempatkan pada bumper kanan dan kiri, serta dibuat model bertumpuk atau vertikal. Terdapat akses silver juga yang membuat tampilannya menjadi lebih dinamis.

Beranjak ke bagian samping, bodi mobil memiliki dua warna two tone, dengan bagian pilar ke atas berwarna hitam. Namun, ada juga yang menggunakan satu warna.

Pada bagian bawah terdapat molding berwarna hitam doff, sehingga terlihat lebih sporty. Tampilannya didukung dengan penggunaan pelek eksentrik berukuran 17 inci yang disebut Diamond Cut Alloy Wheels.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.