[VIDEO] Volkswagen T-Cross, SUV Kompak ala Eropa

Kompas.com - 26/03/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Volkswagen T-Cross merupakan SUV Compact yang coba bermain di segmen premium dan baru saja meluncur di Indonesia.

VW T-Cross hadir di Indonesia dan mengeklaim membuka segmen kendaraan baru, yakni SUV Compact Premium. VW T-Cross ini masih diimpor secara utuh (CBU) dari India.

Soal eksteriornya, VW T-Cross dilengkapi dengan LED pada seluruh sektor penerangannya. Bahkan, di bagian depannya, ada lampu yang turut menyorot ke arah mobil akan berbelok.

Baca juga: Selisih Rp 5 Jutaan, Mending VW T-Cross atau Mitsubishi Eclipse Cross?

Bagian kabin T-Cross dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan untuk penumpang, yakni ventilated seat untuk dua bangku depan, ambient light putih, serta sistem hiburan headunit berukuran 10 inci.

Untuk dapur pacunya, T-Cross dibekali mesin 1.000 cc tiga silinder dengan turbo yang menghasilkan tenaga 115 PS atau 113 TK di 5.000 rpm sampai 5.500 rpm dan torsi 178 Nm di 1.750 rpm sampai 4.000 rpm.

Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mencoba T-Cross di kawasan Epicentrum, Kuningan. Seperti apa impresi berkendaranya, simak videonya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.