Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Honda Genio Resmi Meluncur di Jawa Barat

Kompas.com - 25/03/2022, 18:25 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat resmi memperkenalkan New Honda Genio.

Motor ini hadir dengan ubahan desain yang semakin memperkuat karakternya, didukung dengan fitur terbaru yang membuat tampilannya semakin bergaya.

Skutik berdimensi kompak ini diluncurkan secara hybrid dengan menggabungkan event aktivitas online dan offline langsung serta interaktif. Peluncuran yang dihelat secara offline akan dilaksanakan di The Parlor, Bandung pada hari Sabtu (26/3/2022).

Baca juga: Honda Resmi Perkenalkan Aksesori New Honda Genio

Chief Operating Officer DAM Lerri Gunawan mengatakan, evolusi desain pada skutik berdimensi kompak ini siap menjadi pilihan baru bagi mereka khususnya anak muda yang menginginkan skutik untuk merepresentasikan gaya hidup dan identitasnya.

“Konsumen yang hadir secara offline maupun virtual juga dapat sama-sama menikmati keseruan acara dari peluncuran New Honda Genio yang hadir dengan desain terbaru yang lebih ikonik dan gaya sesuai dengan tren masa kini,” ujar Lerri, dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022).

Tampilan ikonik dari New Honda Genio ini juga didukung dengan penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil.

New Honda Genio dibekali mesin 110cc berperforma dinamis dan irit bahan bakar. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Honda Genio DAM Honda Genio

Sementara itu, tampilan New Honda Genio kini tampak semakin segar. Ubahan pada desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat.

Hal ini didukung dengan dimensi kompak, yang didukung ukuran ban tubeless terbaru yang lebih lebar, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

ACG starter melengkapi kemampuan agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Baca juga: Banjir Fitur pada Generasi Baru Honda City Sedan

Adapun untuk menunjang aktivitas harian penggunanya, New Honda Genio juga dibekali fitur-fitur penunjang yang fungsional, seperti power charger untuk mengisi ulang baterai gadget.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS.

Tipe CBS yang dipasarkan di Bandung dibanderol Rp 18.550.000 (OTR). Sementara itu, tipe CBS-ISS dibanderol Rp 19.100.000 OTR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com