Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Fitur pada Generasi Baru Honda City Sedan

Kompas.com - 25/03/2022, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda City sedan generasi kelima sudah resmi masuk ke Indonesia pada akhir tahun lalu di bawah payung PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek-nya.

Banyak aspek baru yang disematkan agar kendaraan tersebut bisa goda masyarakat di dalam negeri, salah satunya melalui beragam fitur terbaru yang dapat memudahkan dan meningkatkan kenyamanan.

Sebut saja Remote Engine Start (RES) yang diklaim belum pernah dipakai oleh kompetitor sekelasnya, mobil sedan kecil berharga Rp 359 juta OTR DKI Jakarta.

Baca juga: Ragam Pilihan Hatchback & City Car Bekas Rp 90 Jutaan per Maret 2022

Interior Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Interior Honda City Sedan

Lewat fitur yang diakses dengan remote ini, pemilik atau pengemudi bisa menghidupkan mesin berikut AC mobil untuk menyejukkan kabin tanpa harus masuk ke kabin dan menekan tombol engine start-stop button.

Tapi jangan khawatir, ketika fitur diaktifkan keadaan mobil tetap terkunci. Maka, untuk menjalankan mobil butuh menekan tombol dan menginjak pedal rem. Ketika tidak, mobil akan langsung otomatis mati.

Ini sangat berguna khususnya di Indonesia karena merupakan wilayah tropis. Jadi, ketika mobil habis berdiam diparkiran, dengan jarak 0,5 meter tinggal pencet tombol RES di remote.

Baca juga: Alasan Semua Varian All New HR-V Mengobral Honda Sensing

Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Honda City Sedan

Maka ketika penumpang atau pengemudi masuk ke mobil, keadaan kabin sudah dingin. Pastikan juga ketika menekan tombol RES, mobil tetap dalam keadaan terkunci.

Tidak sampai di sana, ada lagi kemudahan yang disematkan oleh City sedan yakni multi-angle rearview camera.

Pengendara akan lebih mudah melakukan manuver parkir di lokasi yang sulit sekalipun, karena kamera bagian belakang bisa menampilkan tiga jenis gambar yaitu wide, normal, dan top view.

Lalu fitur lainnya masih serupa, yaitu Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), sampai Anti Lock Braking System (ABS) yang dipadukan oleh EBD dan BA.

Baca juga: Pilihan City Car Bekas di Bawah Rp 100 Juta per Februari 2022

Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Honda City Sedan

Lalu ada juga Dual Frot SRS Airbags, Pedestrion Protection, ISOFIX & Tether untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan dari depan dan bisa mengurangi cidera bila terjadi benturan keras

Kemudian, guna memberi rasa kenyamanan dan keamanan mobil juga sudah diperkuat dengan struktur kerangka body G-CON + ACE yang dinilai cukup mampu meredam dan menyalurkan benturan hebat ketika terjadi tabrakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com