Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 490 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Peugeot 2008

Kompas.com - 25/03/2022, 15:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot resmi menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) premium berukuran kompak, Peugeot 2008 untuk pasar Indonesia pada Rabu (23/3/2022).

Menggunakan bahasa desain yang serupa dengan dua produk Peugeot di domestik sebelumnya yakni 3008 dan 5008, mobil membawa pelbagai hal menarik.

Satu diantaranya ialah mesin 1.2L Turbo Puretech 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 130 daya kuda dan torsi sampai 230 Nm.

Baca juga: Peugeot 2008 Bidik Pengemudi Berjiwa Muda Penikmat SUV Eropa

Peugeot 2008 di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Peugeot 2008 di Indonesia

"Setelah dua hari berlabuh di Pelabuhan International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta, belasan unit 2008 kini telah resmi masuk," kata Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot Fajar Tjedikia.

Lebih jauh, aspek pertama yang menarik pada mobil ini tentu bagian luar atau eksteriornya. Sebab, dengan ukuran yang lebih kompak dan bergaya sporty, mobil tampak menawan.

Tampak muka, desainnya memberi kesan lebih berkarakter dan kualitas buat yang apik. Desain lampu depan langsung memberikan kejutan dengan kehadiran 3 cakar singa lampu LED yang terintegrasi dengan DRL.

Sementara untuk gril, tetap mengusung frameless karakter khas Peugeot global dengan model baru di bagian tengah. Aspek tersebut dipadukan dengan garis vertikal sampai ke bagian bumper sehingga terlihat seperti taring singa.

Baca juga: Peugeot 2008 Hadir di Indonesia, Harga Rp 490 Juta

Mesin Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly Mesin Peugeot 2008

Bagian sampingnya, lekukan yang agresif tergambar pada 2008. Apalagi, bagian kaki-kakinya sudah disematkan pelek berukuran 17 inci dibalut dengan ban berprofil 215/60.

Adapun di bagian belakangnya, didesain dengan apik dan mencerminkan karakter khas Peugeot tetap terasa. Masih ada pelambangan kuku singa yang khas dengan 6 LED.

Masuk ke dalam, nuansa mewah sekaligus sporty langsung menyapa siapa saja, khususnya pengemudi. Sebab, dasbor 2008 telah menggunakan i-Cockpit yang futuristik dengan mengarah ke pengemudi.

Belum lagi, disematkan pula 3D digital head up display yang memberikan informasi langsung ke pengemudi tentang mobil. Tampilan menarik dan fungsional ini menjadi daya tarik tersendiri.

Interior Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly Interior Peugeot 2008

Sementara pada bagian tengah, pengaturan menu fitur di mobil telah menggunakan Piano Key Button ala kendaraan sporty. Tepat di atasnya, ada juga monitor 7 inci touchscreen yang terintegrasi Apply Carply atau Mirorlink.

Soal kenyamanan, jangan ditanya lagi. Seluruh jok 2008 telah dibalut oleh leather seat. Bahkan, ini dibenamkan juga pada trim hingga lingkar kemudi.

Adapun fitur keamanan di mobil, ada 4 airbags, ISOFIX Child Restraint Anchor Points, seat belt warning dan Hill Star Assist yang hadir sebagai fitur standar.

Pun fitur dan kelengkapan safety seperi ABS, EBD, EBA, Electronic Stability Program (ESP), Dynamic Stability Control (DSC) dan Anti-Skid Regulation (ASR) yang mampu menjaga kestabilan berkendara.

Baca juga: Baru Resmi Meluncur, Peugeot 2008 Sudah Catat 30 SPK

Interior Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly Interior Peugeot 2008

Sementara fitur safety berteknologi advance lainnya, ialah Active Lane Keeping Assist yang bisa membantu pengemudi saat perpindahan jalur mendadak secara otomatis diingatkan via alarm peringatan.

Selain itu fitur HIgh Beam Assist, Blind Spot Monitoring, Active Safety Brake dan Driver Attention Warning juga ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com