Pilihan City Car Bekas di Bawah Rp 100 Juta per Februari 2022

Kompas.com - 09/02/2022, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Urusan mobilitas sehari-hari dalam kota, pemilihan city car sebagai kendaraan utama dalam beraktivitas sudah dirasa tepat.

Mengingat mobil jenis ini memang didesain berdimensi kompak untuk memudahkan bermanuver di kepadatan lalu lintas, jalan sempit, hingga mencari ruang parkir di lahan yang terbatas.

Sayangnya, city car didesain tidak untuk melibas jalanan dengan kondisi rusak, atau genangan air dan banjir. Sebab kaki-kaki pada city car terhitung pendek sehingga ground clearance atau jarak mobil dengan permukaan tanah relatif rendah.

Maka dari itu, pertimbangkan terlebih dahulu kondisi medan jalan yang akan dilalui tiap harinya, apakah cocok dilewati mobil jenis ini atau tidak.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan, Begini Cara Hitung Denda Ditanggung

Nissan March di pameran GIIAS 2015KompasOtomotif-Donny Apriliananda Nissan March di pameran GIIAS 2015

Bagi kalangan yang memiliki keterbatasan dana, mencari city car bekas bisa jadi pilihan. Tidak sulit menemukan mobil perkotaan ini di berbagai mobil bekas karena populasinya bisa dikatakan melimpah.

Dilansir dari beberapa bursa mobil bekas daring, Rabu (9/2/2022), dengan patokan dana di bawah Rp 100 juta, pilihan city car yang tersedia didominasi oleh mobil pabrikan Jepang. Nissan March dan Mitsubishi Mirage jadi contohnya.

Namun, ada pula Kia Picanto asal Korea yang populasinya bisa dikatakan menyaingi kedua model yang sudah disebutkan sebelumnya.

Baca juga: Jakarta PPKM Level 3, Ganjil Genap Masih Berlaku di 13 Titik

Pasar mobkas Kia PicantoStanly/Otomania Pasar mobkas Kia Picanto

Umumnya city car bekas di kisaran harga tersebut merupakan mobil-mobil berusia kurang dari 10 tahun, dengan rentang tahun perakitan 2013-2015. Belum terhitung terlalu tua untuk mobil yang bisa dijadikan kendaraan harian.

Ingat, teliti dalam membeli city car bekas dengan mengecek kondisi unit secara menyeluruh, dan memastikan surat-surat kepemilikan lengkap serta sesuai dengan data identitas kendaraan.

Berikut pilihan city car bekas di bawah Rp 100 juta per Februari 2022.

  • Daihatsu Sirion 1.3 D FMC M/T tahun 2015 harga Rp 97 juta
  • Mitsubishi Mirage 1.2 Exceed A/T tahun 2013 harga Rp 95 juta
  • Nissan March 1.2 M/T tahun 2014 harga Rp 99 juta
  • Suzuki Splash 1.2 GL A/T tahun 2013 harga Rp 90 juta
  • Suzuki Ignis 1.2 GL M/T tahun 2017 harga Rp 90 juta
  • Kia Picanto 1.2 M/T tahun 2015 harga Rp 95 juta
  • Ford Fiesta 1.6 A/T tahun 2013 harga Rp 98 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.