Impresi Eksterior dan Interior Honda City Sedan, Lapang Serta Elegan

Kompas.com - 25/03/2022, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru dari Honda City Sedan resmi hadir menyapa pecintanya di Indonesia dari Thailand pada akhir tahun lalu, membawa berbagai hal menarik.

Khususnya, penampilan yang lebih megah sekaligus elegan seperti mobil kekinian, walaupun cukup hadir dalam satu varian saja dengan kapasitas mesin 1.500 cc.

Lebih jauh tentang kendaraan yang terkenal di wilayah Asia Tenggara ini, tim redaksi Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal dalam beberapa hari.

Baca juga: Honda City Hatchback Terlaris Sepanjang 2022

Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Honda City Sedan

Pertama mari kita bahas bagian eksteriornya. Impresi pertama kami pada City sedan ialah tampilan yang lebih maskulin dan elegan. Cukup serupa dengan City hatchback RS, tapi ada sentuhan khusus disempatkan.

Terutama pada penggunaan lis krom yang cukup banyak daripada hitam dengan garis merah seperti pada model hatchback-nya. Sehingga, kesan sporty sangat minim, lebih kental aura elegan.

Lalu pada bagian moncongnya, berbentuk seperti tameng yang dipadu dengan lampur utama LED multireflektor ditambah foglamp berbentuk bulat dan kecil. Dibanding generasi sebelumnya tampak semakin modern.

Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Honda City Sedan

Pada bagian samping, tidak banyak lekukan yang diberi. Kaki-kaki pun serupa dengan model hatchback dengan ukuran pelek 16 inci.

Bedanya hanya di pilar C yang landai karena ada bagasi yang terpisah dengan kursi penumpang baris kedua. O ya, di sisi ini juga tidak ada lis hitam dan merah, hanya polos saja sehingga aura elegan masih terjaga.

Melihat ke bagian belakang, lampu dari City sedan sudah berubah jadi 3D, seperti mobil sedan modern mewah.

Masuk ke bagian kabin, seluruh panel yang disematkan serba hitam dan dipadukan dengan lis krom. Jadi, masih ada sisi sporty-nya meski tidak begitu kental.

Baca juga: Bedah Fungsi Honda Sensing yang Jadi Fitur di Semua Tipe All New HR-V

Honda City SedanKOMPAS.com/Ruly Honda City Sedan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.