Dibanderol Rp 490 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Peugeot 2008

Kompas.com - 25/03/2022, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot resmi menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) premium berukuran kompak, Peugeot 2008 untuk pasar Indonesia pada Rabu (23/3/2022).

Menggunakan bahasa desain yang serupa dengan dua produk Peugeot di domestik sebelumnya yakni 3008 dan 5008, mobil membawa pelbagai hal menarik.

Satu diantaranya ialah mesin 1.2L Turbo Puretech 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 130 daya kuda dan torsi sampai 230 Nm.

Baca juga: Peugeot 2008 Bidik Pengemudi Berjiwa Muda Penikmat SUV Eropa

Peugeot 2008 di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Peugeot 2008 di Indonesia

"Setelah dua hari berlabuh di Pelabuhan International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta, belasan unit 2008 kini telah resmi masuk," kata Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot Fajar Tjedikia.

Lebih jauh, aspek pertama yang menarik pada mobil ini tentu bagian luar atau eksteriornya. Sebab, dengan ukuran yang lebih kompak dan bergaya sporty, mobil tampak menawan.

Tampak muka, desainnya memberi kesan lebih berkarakter dan kualitas buat yang apik. Desain lampu depan langsung memberikan kejutan dengan kehadiran 3 cakar singa lampu LED yang terintegrasi dengan DRL.

Sementara untuk gril, tetap mengusung frameless karakter khas Peugeot global dengan model baru di bagian tengah. Aspek tersebut dipadukan dengan garis vertikal sampai ke bagian bumper sehingga terlihat seperti taring singa.

Baca juga: Peugeot 2008 Hadir di Indonesia, Harga Rp 490 Juta

Mesin Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly Mesin Peugeot 2008

Bagian sampingnya, lekukan yang agresif tergambar pada 2008. Apalagi, bagian kaki-kakinya sudah disematkan pelek berukuran 17 inci dibalut dengan ban berprofil 215/60.

Adapun di bagian belakangnya, didesain dengan apik dan mencerminkan karakter khas Peugeot tetap terasa. Masih ada pelambangan kuku singa yang khas dengan 6 LED.

Masuk ke dalam, nuansa mewah sekaligus sporty langsung menyapa siapa saja, khususnya pengemudi. Sebab, dasbor 2008 telah menggunakan i-Cockpit yang futuristik dengan mengarah ke pengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.