Kompas.com - 24/03/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menghadirkan mesin turbo dan varian RS saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) bahkan mengobral teknologi Honda Sensing sebagai perangkat standar pada semua varian SUV compact ini.

Tentu hal ini memberikan kejutan, karena biasanya Honda Sensing yang merupakan perangkat keselamatan aktif hanya diaplikasi pada varian tertingi layaknya BR-V Prestige CVT with Honda Sensing.

Saat menanyakan alasannya, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil studi yang sudah dipelajari.

Baca juga: Bedah Fitur Keempat Varian All New Honda HR-V

All New Honda HR-VKOMPAS.com/Nanda All New Honda HR-V

"Karena memang itu yang diinginkan konsumen di Indonesia, jadi kami membawa semua varian dari All New HR-V dengan teknologi Honda Sensing," ujar Billy saat konferensi pers virtual usai seremoni peluncuran, Rabu (23/3/2022).

Dari hasil studi yang dilakukan ke konsumen di segmen medium SUV, Billy mengatakan rata-rata karakternya lebih menyukai kendaraan yang dilengkapi banyak fitur dan teknologi yang lebih advance.

Hasil tersebut menjadi salah satu pertimbangan mengapa akhirnya Honda Sensing disematkan pada semua varian HR-V.

Apalagi dari sisi komposisi penjualan, Billy mengatakan jajaran produknya yang dilengkapi Honda Sensing terbukti lebih diminati.

Contohnya seperti All New BR-V tipe tertinggi yang dari segi penerimaan pasarnya, diklaim paling mendominasi hingga 50 persen lebih dibandingkan versi di bawahnya.

Baca juga: Tanpa Honda Sensing, All New BR-V Tetap Tampil Impresif

"Jadi kami menilai bahwa Honda Sensing menjadi nilai lebih yang disambut baik oleh konsumen untuk kelas Medium SUV ini. Saudaranya, BR-V varian Honda Sensing juga paling dicari-cari, jadi itu yang kami pelajari dan jadi alasan kenapa kami menyematkan semua varian HR-V dengan Honda Sensing," ucap Billy.

Sebagai informasi, teknologi Honda Sensing pada All New Honda HR-V meliputi beberapa fitur keselamatan, seperti Collision Mitigation Braking System (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

All New Honda HR-V di IndonesiaKOMPAS.com/Nanda All New Honda HR-V di Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.