[VIDEO] Jajal Performa Honda Vario 160, Apa Bedanya dengan Vario 150?

Kompas.com - 25/03/2022, 13:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal 2022 Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Vario 160. Skutik baru ini dibekali dengan ubahan menyeluruh mulai dari eksterior sampai mesin.

Kompas.com sudah mencoba Vario 160 saat peluncuran, kemudian menjajalnya sebentar di fasilitas safety riding milik Astra Honda Motor (AHM). Kini Kompas.com mengajaknya kencan beberapa hari.

Baca juga: Pakai Mesin Supra X 125, Segini Harga Honda Dax yang Baru Meluncur

Secara keseluruhan desain Vario 160 sudah berbeda dengan saudaranya yang dulu yaitu Vario 150.

Tapi bahasa desainnya masih mirip sehingga mudah mengenai ini keluarga Vario. Skema besarnya tetap sama yaitu skutik bergaya sporty dengan banyak garis tegas.

Sedangkan untuk fitur, masih sama dengan Vario 150 hanya saja disajikan dalam tampilan yang berbeda, seperti lampu depan belakang dan sein sudah LED, lengkap dengan DRL di bagian depan, panelmeter full digital, sudah mengusung keyless dan pada bagian glove box kiri terdapat colokan USB untuk cas gawai.

Kali ini Kompas.com diwakili Gilang Satria mencoba Vario 160 untuk pemakaian harian, berikut video nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.