Oliveira Dedikasikan Kemenangannya untuk Risman, Staf Hotel di Lombok

Kompas.com - 21/03/2022, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Grand Prix of Indonesia sempat tertunda karena diguyur hujan deras. Dalam kondisi lintasan yang basah, Miguel Oliveira berhasil meraih kemenangan.

Pebalap tim pabrikan KTM tersebut tercatat menjadi pemenang pertama dari MotoGP Mandalika. Ditambah lagi, dia memenanginya dalam kondisi balapan yang sulit.

Lintasan yang basah memberikan kesulitan tersendiri, seperti visibilitas yang tidak maksimal, licin, dan kemungkinan helm mengalami pengembunan.

Baca juga: Oliveira Jadi Pebalap Pertama yang Raih Kemenangan di GP Mandalika

Oliveira mengatakan, kemenangan tersebut terasa sangat emosional bagi dirinya. Menurut dia, balapan dalam kondisi sirkuit yang basah sangat sulit untuk mengetahui di mana batas kemampuan motor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Richman_taye (@richman_taye)

"Jadi, saya ikuti Jack (Miller) selama beberapa lap. Setelah saya mengerti, saya coba lebih kencang. Setelah saya menyalipnya, saya coba untuk fokus selama lima lap ke depan untuk melakukan semaksimal yang saya bisa," ujarnya kepada MotoGP, saat diwawancarai di parc ferme usai balapan.

Oliveira menambahkan, dirinya berhasil membangun jarak dengan pebalap di belakangnya dan mulai mengatur ritme balapnya. Meski demikian, kondisi tersebut tetap tidak mudah baginya.

Baca juga: Hasil MotoGP Mandalika 2022: Oliveira Juara Perdana MotoGP Mandalika

"Pada beberapa bulan terakhir juga tidak mudah bagi saya. Untuk kembali lagi seperti ini, dengan kemenangan yang luar biasa, tentunya sangat emosional. Saya berjanji pada anak perempuan saya untuk membawa pulang piala dari Indonesia. Jadi, ini untuk dia," kata Oliveira.

Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

"Saya juga ingin dedikasikan podium ini untuk seseorang bernama Risman. Dia adalah staf di hotel tempat saya menginap. Dia sudah mendukung saya sepekan penuh. Dia adalah orang yang menyenangkan. Saya berjanji padanya, jika saya naik podium, saya akan dedikasikan podium ini untuknya. Jadi, ini untuk dirinya," ujarnya.

Dengan modal kemenangan pada seri kedua MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini, pebalap asal Portugal ini tidak sabar untuk bisa mempertahankan tren positif tersebut hingga seri berikutnya.

"Sekarang, mari kita ke Argentina. Lihat apa yang bisa kita lakukan. Terus mempertahankan level ini, tapi untuk sekarang saya sangat senang bisa kembali ke podium," kata Oliveira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.