Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2022, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui undangan yang diterima redaksi, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan peluncuran mobil barunya yang akan dilakukan pekan depan. Tepatnya pada 23 Maret 2022.

Seremoni dan konferensi pers akan dilakukan secara virtual. Tapi sayangnya, dalam undangan tersebut Honda masih merahasiakan produk apa yang bakal diluncurkan kali ini.

"PT Honda Prospect Motor siap memberikan kejutan dan memanjakan para pelanggan di Indonesia dengan menghadirkan mobil baru yang akan melengkapi barisan kendaraan Honda," tulis undangan yang redaksi terima, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Pemesanan All New Honda BR-V Sudah Tembus 6.000 Unit

Meski masih menjadi tanya tanya, namun ada kemungkinan mobil baru yang akan diluncurkan adalah HR-V. Apalagi beberapa waktu lalu penampakan SUV compact tersebut sudah sempat bocor di dunia maya.

Honda HR-V 1.5 IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda HR-V 1.5 IIMS Hybrid 2021

Selain itu, dalam proses seremoni ekspor All New BR-V, Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM juga sudah memberikan sinyal dengan mengatakan tak lagi memproduksi model lawas dari HR-V.

Proses produksi telah dihentikan sejak Februari 2022, dan untuk unit yang ada serta masih dipasarkan sampai saat ini, merupakan stok yang tersisa.

"Kita sudah tak produksi dan meng-wholesales-kan lagi HR-V yang model lama. Kalau ditanya kapan barunya keluar, nanti tunggu saja," kata Billy, Rabu (16/3/2022).

Tak hanya itu, Billy juga mengatakan HR-V model lawas hanya tersisa 300 unit secara nasional. Namun pemesanan yang sudah ada dan sedang berjalan, jumlahnya lebih dari sisa stok tersebut.

Baca juga: Honda Memberikan Sinyal Kuat Kehadiran HR-V Terbaru Sebentar Lagi

Gambar paten Honda HR-V terbaruDok. dgip.go.id Gambar paten Honda HR-V terbaru

"Stok per-kemarin itu sisa 300 unit lagi, tetap back order kita sudah lebih dari itu. Jadi akan dikomunikasikan antara diler dan konsumennya," ucap Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com