Sempat Terjatuh di FP2, Ini Kata Marc Marquez

Kompas.com - 19/03/2022, 06:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengalami insiden saat hendak menyelesaikan sesi latihan bebas atau free parctice kedua (FP2) di posisi terbaiknya yakni tiga besar, pada Jumat (18/3/2022).

Ia mengalami lowside pada tikungan ke-11 serta terjatuh cukup kencang. Bahkan pebalap Repsol Honda tersebut terpelanting ketika badannya menyentuh gravel.

Beruntung tak ada dampak signifikan yang diterimanya. Pihak Mandalika International Street Circuit pun memastikan bahwa Marc tetap akan ikut balapan nanti.

Baca juga: Momen Marc Marquez Terjatuh di FP2, Posisinya Langsung Merosot

Melalui keterangan resmi HRC, Marc menceritakan kala dirinya terjatuh. Dia mengaku bahwa saat ini memang ambil risiko untuk melaju dengan kecepatan tinggi.

"Pagi ini kami melaju dengan cukup baik, tapi tadi sore saya mengalami kecelakaan yang tidak diinginkan," ujarnya, Jumat (18/3/2022).

"Saya mencoba ambil satu putaran cepat dan itulah yang terjadi," kata Marc, melanjutkan.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa tim Repsol Honda kini masih berusaha keras untuk mendapatkan setelan terbaik pada motor untuk mencapai kinerja optimal di GP Mandalika 2022.

Baca juga: Hari Pertama MotoGP Mandalika Diklaim Berjalan Lancar

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022).

Marc berharap, saat babak kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (19/3/2022) ini, keputusan terbaiknya sudah keluar.

"Kami masih harus bekerja pada ban untuk mendapat yang terbaik. Sebelum kecelakaan semuanya baik-baik saja, tapi kami harus lihat lagi kondisinya besok," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.