Honda Memberikan Sinyal Kuat Kehadiran HR-V Terbaru Sebentar Lagi

Kompas.com - 17/03/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan telah menghentikan produksi Honda HR-V model lawas di dalam negeri mulai Februari 2022.

Saat ini, pabrikan hanya menjual stok sisa sampai model barunya keluar yang disinyalir tidak lama lagi meski permintaan di pasar domestik masih cukup tinggi.

"Kita sudah tak produksi dan meng-wholesales-kan lagi HR-V yang model lama. Kalau ditanya kapan barunya keluar, nanti tunggu saja," kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales DirectoR PT HPM, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Ini Negara yang Disasar All New Honda BR-V Buatan Indonesia

Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021Sattaphan Kantha Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021

Dalam kesempatan sama, ia pun menyebut ketersediaan atau stok HR-V model lama tinggal 300 unit lagi secara nasional. Jumlahnya tentu bakal terus berkurang seiring dengan komunikasi diler dan konsumen.

Namun belum dinyatakan secara pasti, apakah konsumen atau loyalis itu akan diarahkan ke pembelian HR-V terbaru atau tidak. Sebab kabar atas kehadiran SUV medium baru tersebut santer terdengar belakangan ini.

"Stok per-kemarin itu sisa 300 unit lagi tetapi back order kita sudah lebih dari itu. Jadi akan dikomunikasi antara diler dan kosnsumennya," lanjut Billy.

Sinyal kehadiran HR-V generasi baru sebenarnya sudah muncul beberapa waktu lalu sejak munculnya bocoran desain serta Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB)-nya di Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Minta Honda Segera Hadirkan Mobil Listrik

Gambar paten Honda HR-V terbaruDok. dgip.go.id Gambar paten Honda HR-V terbaru

Dilansir laman Samsat DKI Jakarta, mobil bakal memiliki 4 varian yaitu E, S, SE, dan RS dengan NJKB mulai Rp 243 juta hingga Rp 305 juta.

Lalu beredar pula di media sosial bahwa mobil terkait sedang syuting di wilayah Ibu Kota untuk kebutuhan promosinya nanti. Pihak HPM lantas tidak menampik kabar tersebut.

Pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Honda Indonesia memang tidak menggelar acara besar.

Tetapi di booth-nya diinformasikan bahwa perseroan akan menghadirkan mobil baru dalam waktu dekat atau di pameran setelahnya yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.