Komentar Joan Mir dan Alex Rins Usai Geber Gixxer 250SF di Jakarta

Kompas.com - 17/03/2022, 06:32 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Total 20 pebalap, 16 di antaranya pebalap MotoGP melakukan parade di Jakarta, Rabu (17/3/2022), menyapa para penggemar yang berdiri di pinggir jalan.

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan, senang dapat melakukan parade dan menyapa para penggemar MotoGP di Indonesia serta berjumpa dengan Presiden Jokowi di istana.

“Hari ini sangat luar biasa, ini kesempatan yang sangat langka karena tidak semua orang bisa berjumpa langsung dengan Presiden,” kata Mir dalam keterangan resmi, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Bahaya, Jangan Baca Maps sambil Naik Motor

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins saat melakukan parade di Jakarta.Foto: Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins saat melakukan parade di Jakarta.

Senada dengan Mir, rekan setimnya yaitu Alex Rins juga mengatakan hal demikian. Pebalap asal Spanyol yang mengendarai Suzuki Gixxer SF250 itu senang bisa menyapa publik di Jakarta.

Dalam postingan di Instagram, Rins mengatakan parade di Jakarta tersebut merupakan salah satu momen terbaik.

"Tempat foto parade Indonesia, salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya! Cara negara ini menikmati motor sungguh luar biasa," tulis Rins.

Baca juga: Nissan Pamer Leaf dan Kicks di JAW 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins)

 

Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, kedatangan kedua pebalap top mengendarai Gixxer 250SF ini merupakan kebanggaan buat Suzuki Indonesia.

“Kami berharap para riders dapat menikmati waktu di Jakarta serta mempersiapkan diri sehingga dapat menampilkan performa yang maksimal di MotoGP Mandalika hari Minggu nanti,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang akan
diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 atau akhir pekan ini

Baca juga: Bengkel BMW dengan Standar Global Pertama di Indonesia

Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins mengacungkan jarinya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANDIKA WAHYU Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins mengacungkan jarinya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim MotoGP.

Sesuai dengan regulasi yang diterapkan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM), balapan MotoGP berlangsung selama 40-45 menit dengan jarak tempuh 100-130 kilometer.

Dengan total panjang lintasan Sirkuit Mandalika 4,3 kilometer, maka Indonesian GP nanti akan dilaksanakan sebanyak 27 putaran dengan total jarak tempuh 113 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.