Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komentar Joan Mir dan Alex Rins Usai Geber Gixxer 250SF di Jakarta

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan, senang dapat melakukan parade dan menyapa para penggemar MotoGP di Indonesia serta berjumpa dengan Presiden Jokowi di istana.

“Hari ini sangat luar biasa, ini kesempatan yang sangat langka karena tidak semua orang bisa berjumpa langsung dengan Presiden,” kata Mir dalam keterangan resmi, Kamis (17/3/2022).

Senada dengan Mir, rekan setimnya yaitu Alex Rins juga mengatakan hal demikian. Pebalap asal Spanyol yang mengendarai Suzuki Gixxer SF250 itu senang bisa menyapa publik di Jakarta.

Dalam postingan di Instagram, Rins mengatakan parade di Jakarta tersebut merupakan salah satu momen terbaik.

"Tempat foto parade Indonesia, salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya! Cara negara ini menikmati motor sungguh luar biasa," tulis Rins.

Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, kedatangan kedua pebalap top mengendarai Gixxer 250SF ini merupakan kebanggaan buat Suzuki Indonesia.

“Kami berharap para riders dapat menikmati waktu di Jakarta serta mempersiapkan diri sehingga dapat menampilkan performa yang maksimal di MotoGP Mandalika hari Minggu nanti,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang akan
diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 atau akhir pekan ini

MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim MotoGP.

Sesuai dengan regulasi yang diterapkan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM), balapan MotoGP berlangsung selama 40-45 menit dengan jarak tempuh 100-130 kilometer.

Dengan total panjang lintasan Sirkuit Mandalika 4,3 kilometer, maka Indonesian GP nanti akan dilaksanakan sebanyak 27 putaran dengan total jarak tempuh 113 kilometer.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/17/063200115/komentar-joan-mir-dan-alex-rins-usai-geber-gixxer-250sf-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke