Target Honda Genio Tahun Ini Menyusut dari Pertama Meluncur

Kompas.com - 15/03/2022, 19:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi merilis Honda Genio model 2022. Skuter entry level itu mengalami ubahan pada eksterior dan peningkatan pada fitur sebelumnya.

Salah satu ubahan yang terlihat ialah pemakaian pelek yang lebih kecil dengan lingkar 12 inci seperti  Scoopy.

Tak hanya itu saja, lokasi soket charger yang tadinya berada di bawah jok, kini pindah ke rak depan.

Baca juga: Jangan Bingung, Baca Kamus MotoGP dan Istilah yang Sering Digunakan

New Honda GenioFoto: AHM New Honda Genio

Direktur Marketing Thomas Wijaya mengatakan, sejak meluncur pada 2019, Genio cukup diminati konsumen khususnya untuk pemakai motor baru.

"Berdasarkan pengalaman Genio ini cukup diminati khususnya di entry level, kontribusinya 3-5 persen dari penjualan skutik Honda di Indonesia," katanya dalam konferensi virtual, Senin (15/3/2022).

Thomas yakin dengan peningkatan tersebut, New Genio dapat diterima baik di pasar. Pihaknya menargetkan Genio terjual 180.000 unit per tahun atau sekitar 15.000 unit tiap bulan.

Baca juga: Testimoni Pengguna Isuzu Giga Selama 10 Tahun Lebih Jadi Andalan

Honda Genio 2022  Dok. AHM Honda Genio 2022

"Target pengguna New Honda Genio adalah pengguna pemula motor skutik. Untuk volume penjualan, setahun kita harapkan bisa mencapai 180.000 unit,” katanya.

Meski demikian, target tersebut sebetulnya turun dibanding waktu awal meluncur. Pada Juni 2019, target awal Genio yaitu 500.000 unit per tahun atau sekitar 41.000 unit per bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.