Perkembangan Kasus Penipuan di Diler Honda MT Haryono

Kompas.com - 15/03/2022, 13:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini jagat media sosial di ramaikan oleh unggahan seorang calon konsumen yang mengaku kena tipu saat hendak membeli mobil Honda Brio di diler Honda MT Haryono pada Minggu (6/2/2022).

Diketahui wanita yang bernama Yunita Sari itu, ditipu oleh salah satu oknum sales di diler MT Haryono yang mengenakan atribut lengkap seperti seragam, id card dan kartu nama.

Yunita juga sempat melakukan transaksi di dalam diler tersebut, dan mentransfer uang sebesar Rp 10 juta sebagai booking fee ke rekening pribadi.

Namun ternyata, oksum sales yang diketahui merupakan pegawai training tersebut adalah penipu. Bahkan surat pemesanan kendaraan (SPK) dan bukti kuitansi yang diterima oleh Yunita adalah palsu.

Baca juga: Unggahan Calon Konsumen Mengaku Kena Tipu di Diler Honda MT Haryono

Terkait kasus ini, pihak Honda Nusantara Group mengeluarkan pernyataan melalui Instagram resmi @honda.nusantara.

Dalam narasi tersebut, pihaknya memberikan klarifikasi dan sedang berupaya secepatnya untuk menyelesaikan kasus ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Nusantara Group (@honda.nusantara)

“Sehubungan dengan dugaan kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum di dealer Honda Nusantara MT Haryono pada 6 Februari 2022, melalui konten ini kami sampaikan klarifikasi resmi kami. Kami berupaya secepatnya menyelesaikan kasus ini, dan melakukan berbagai upaya demi memastikan keamanan, kenyamanan, serta memberikan layanan terbaik untuk seluruh konsumen kami,” tulis unggahan akun Instagram tersebut.

Pada unggahan tersebut Honda Nusantara Group juga mengingatkan tidak melakukan pembayaran kepada pihak manapun di luar rekening resmi diler sesuai ketentuan yang tertera di SPK maupun materi peraga lain yang terdapat di area diler.

Rudy, Sales Manager diler Honda MT Haryono mengatakan, terkait kasus tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk dapat menangkap pelaku.

"Kami juga terus melakukan komunikasi dengan calon konsumen untuk mendapatkan solusi yang terbaik, karena penting bagi kami untuk menjaga layanan terhadap setiap pelanggan," ucap Rudy kepada Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

Diler Honda Nusantara MT Haryono punya showroom terbesar di Indonesia.STANLY RAVEL Diler Honda Nusantara MT Haryono punya showroom terbesar di Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.