Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seberapa Optimis Lexus Jajakan Produk Elektrifikasi di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus resmi menambah jajaran elektrifikasinya di Indonesia dengan menghadirkan All New NX Hybrid Electric dalam dua pilihan, yakni NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury.

Keduanya datang membawa ragam fitur yang baru, tampilan lebih fresh, serta perfoma dan juga keiritan bahan bakar yang membuat NX generasi baru ini menjadi salah satu SUV mewah ramah lingkungan

Dengan makin beragamnya pilihan elektrifikasi Lexus di Tanah Air, lantas berapa target yang ditetapkan untuk penjualannya ?

Menjawab hal ini, Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia rupanya tak mau menyebutkan nominal target penjualannya. Namun dia percaya kehadiran NX baru di Indonesia dengan pilihan hybrid akan mampu memenuhi ekspektasi konsumen.

"Kami sangat optimis terhadap penerimaan kehadiran generasi baru NX di Indonesia. Terutama untuk segmen luxury dan konsumen yang suka menyetir sendiri, dan perlu disampaikan juga memang kami lebih mengarak ke segmen elektrifikasi," ucap Maduma saat konferensi pers di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Menurut Bansar, dengan hadirnya Lexus NX Hybrid menjadi salah satu bentuk dari keseriusan Lexus memasuki era elektrifikasi di Indonesia. Dengan menyediakan varian elektrifikasi seperti hybrid dan listrik murni, akan memberikan konsumen atas pilihan yang beragam.

Hal tersebut juga sekaligus menjawab seberapa optimis Lexus terkait pasar elektrifikasi di Indonesia. Menurut Bansar, hadirnya mobil-mobil ramah lingkungan dengan ragam teknologi juga sejalan dengan rencana besar Toyota Motor Corporation (TMC).

"Pastinya kami harapkan dengan hadirnya jajaran produk elektrifikasi Lexus ini bisa menyambut semua animo, bukan hanya regulasi dan arahan pemerintah saja, tapi juga semua konsumen di Indonesia, terutama dari luxury segment," ujar Bansar.

"Tentunya kita melihat karakter pengguna di Indonesia, yang biasa pakai mobil bensin bila tiba-tiba lompat ke baterai elektrik nantinya mereka akan kesulitan untuk menyesuaikan lifestyle-nya. Karena itu kami menghadirkan semua line-up, dengan harapan Lexus bisa mengakomodir semua kebutuhan luxury market," katanya.

All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury merupakan NX Hybrid Electric pertama di Indonesia yang datang mengusung mesin generasi keempat dari Lexus Hybrid Electric Drive.

Mesin tersebut mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 240 tk dan torsi maksimal dari mesin bakarnya sebesar 239 Nm, serta didukung torsi instan dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien. Untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 tk.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/15/143100615/seberapa-optimis-lexus-jajakan-produk-elektrifikasi-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke