Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pebalap dan Kru MotoGP Mandalika Mulai Berdatangan

Kompas.com - 15/03/2022, 12:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

PRAYA, KOMPAS.com – Para pebalap dan kru MotoGP Mandalika atau yang punya nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia mulai berdatangan melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, setelah sebelumnya tiba di Jakarta untuk menjalani tes PCR.

Pebalap dan kru tersebut mulai datang sejak Senin (14/3/2022) malam hingga kini, dengan rute penerbangan Jakarta-Lombok.

Para pebalap dan kru ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika kabarnya dibawa menggunakan dengan total sembilan pesawat.

Baca juga: Selain Bus Tingkat, Sinar Jaya Siapkan 5 Unit Bus Karyawan Tambang

Penampakan tribun sirkuit MandalikaKOMPAS.COM/IDHAM KHALID Penampakan tribun sirkuit Mandalika

“Total pebalap dan kru yang telah tiba 578 orang,” ujar Arif Haryanto, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, dilansir dari Antara (15/3/2022).

“Baru lima pesawat yang telah datang dan sisanya secara bertahap sampai tanggal 16 Maret,” kata dia.

Sebelumnya, semua logistik ajang MotoGP Indonesia telah tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika beberapa hari yang lalu.

Baca juga: Diduga Lawan Arah, Mercy Adu Banteng dengan Bus Transjakarta

Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan QR8062 dari Doha tersebut membawa logistik seberat 89.900 kg kargo berupa motor, mesin dan perangkat lainnya yang akan digunakan pada MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan QR8062 dari Doha tersebut membawa logistik seberat 89.900 kg kargo berupa motor, mesin dan perangkat lainnya yang akan digunakan pada MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.

Logistik ini dibawa menggunakan pesawat Qatar Airlines rute DOH – LOP – HKG, melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Seperti diketahui, Sirkuit Pertamina Mandalika bakal menjadi tuan rumah balap MotoGP, Moto2, Moto3, serta Asia Talent Cup pada 18-20 Maret 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com