Toyota GR86, Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya di Indonesia

Kompas.com - 15/03/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR86 merupakan generasi penerus dari sports car Toyota 86. Untuk pasar global, GR86 sebenarnya sudah diperkenalkan sejak akhir 2021.

GR86 juga merupakan produk utuh dari Gazoo Racing (GR) layaknya GR Supra dan GR Yaris. Untuk dua model yang terakhir, memang sudah bisa dibeli untuk konsumen Indonesia.

Lalu kapan GR86 bakal dijual juga menemani GR Supra dan GR Yaris?

Baca juga: Toyota Menjelaskan Alasan Insentif PPnBM 2022 Belum Berpengaruh

Toyota GR 86CARSCOOPS.com Toyota GR 86

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, GR86 merupakan keluarga dari GR dan mudah-mudahan kalau tidak ada halangan bisa segera diperkenalkan.

"Tunggu saja, masih under preparation. Tapi saya rasa enggak ada halangan buat kita introduce (perkenalkan)," ucap Anton di Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Secara model, GR86 mendapatkan perubahan eksterior yang cukup signifikan, terutama di bagian depan dan belakang. Selain tampilannya, sektor performa pun turut diganti dengan mesin yang ukurannya lebih besar, yakni 2.400 cc.

Baca juga: Honda Genio Pakai Pelek 12 Inci, Jadi Mirip Scoopy

Mengusung konfigurasi boxer khas Subaru dengan D-4S dari Toyota mesin 2.400 cc ini menghasilkan tenaga 235 PS atau setara 233TK dan torsi 250 Nm.

Bagi yang tidak sabar menunggu unit GR86 dari APM, bisa saja membeli langsung ke Importir Umum (IU). Nampaknya IU sudah membuka pesanan GR86 bagi yang berminat, bahkan IU di Batam sudah ada yang mendatangkannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.