Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR86, Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya di Indonesia

Kompas.com - 15/03/2022, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR86 merupakan generasi penerus dari sports car Toyota 86. Untuk pasar global, GR86 sebenarnya sudah diperkenalkan sejak akhir 2021.

GR86 juga merupakan produk utuh dari Gazoo Racing (GR) layaknya GR Supra dan GR Yaris. Untuk dua model yang terakhir, memang sudah bisa dibeli untuk konsumen Indonesia.

Lalu kapan GR86 bakal dijual juga menemani GR Supra dan GR Yaris?

Baca juga: Toyota Menjelaskan Alasan Insentif PPnBM 2022 Belum Berpengaruh

Toyota GR 86CARSCOOPS.com Toyota GR 86

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, GR86 merupakan keluarga dari GR dan mudah-mudahan kalau tidak ada halangan bisa segera diperkenalkan.

"Tunggu saja, masih under preparation. Tapi saya rasa enggak ada halangan buat kita introduce (perkenalkan)," ucap Anton di Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Secara model, GR86 mendapatkan perubahan eksterior yang cukup signifikan, terutama di bagian depan dan belakang. Selain tampilannya, sektor performa pun turut diganti dengan mesin yang ukurannya lebih besar, yakni 2.400 cc.

Baca juga: Honda Genio Pakai Pelek 12 Inci, Jadi Mirip Scoopy

Mengusung konfigurasi boxer khas Subaru dengan D-4S dari Toyota mesin 2.400 cc ini menghasilkan tenaga 235 PS atau setara 233TK dan torsi 250 Nm.

Bagi yang tidak sabar menunggu unit GR86 dari APM, bisa saja membeli langsung ke Importir Umum (IU). Nampaknya IU sudah membuka pesanan GR86 bagi yang berminat, bahkan IU di Batam sudah ada yang mendatangkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com