Kompas.com - 11/03/2022, 15:12 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Italjet Dragster Limited Edition meluncur di Indonesia setelah pertama kali diperkenalkan di IIMS 2021. Model yang dijual ini rupanya sudah dirakit lokal.

Deny Utomo CEO Utomo International atau Utomocorp, mengatakan, Dragster Limited Edition dirakit di fasilitas pabrik perakitan Utomocorp di Tangerang, Banten.

Baca juga: Impresi Jajal Italjet Dragster yang Dijual Rp 155 Juta, Serba Berotot

Italjet Dragster Limited EditionKOMPAS.com/GILANG SATRIA Italjet Dragster Limited Edition

"Ini sudah CKD (completely knocked down) lokal, semua sudah lokal. Makanya itu butuh waktu lama untuk mempersiapkan pabrik perakitannya, izinnya dan lain-lain, dan kebetulan juga karena pandemi, jadi sambil kita mempersiapkan dan menunggu mereka (prinsipal) juga siap," kata Denny di Jakarta, Kamis (11/3/2022).

Denny mengatakan, pabrik perakitan tersebut baru beroperasi selama dua pekan ke belakang atau akhir Februari 2022.

"Jadi momennya juga pas. Jadi kita tidak menunggu barang ada terus pabrik belum ada. Jadi dua-duanya momentumnya pas. Semua parts langsung dari Italia. Baru dua minggu ini," katanya.

Baca juga: Tanpa Antigen dan PCR, Simak Harga Tiket Bus Jakarta-Surabaya

Italjet Dragster Limited EditionKOMPAS.com/GILANG SATRIA Italjet Dragster Limited Edition

Denny tidak merinci soal kapasitas pabrik. Tapi secara implisit menyatakan bahwa Italjet Dragster model standar juga akan dirakit di Indonesia.

”Karena itu lah, kami akan menyiapkan pabrik perakitan untuk Italjet Dragster ini di kawasan Tangerang dalam waktu dekat," kata Denny.

"Hal ini sebagai bagian dari komitmen Utomocorp untuk berkontribusi di pasar otomotif Indonesia. Nantinya untuk distribusi unit di kawasan Asia Tenggara pusatnya dari pabrik kami,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.