Impresi Jajal Italjet Dragster yang Dijual Rp 155 Juta, Serba Berotot

Kompas.com - 11/03/2022, 09:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur dan dijual di Indonesia. Motor berpenampilan sangar yang dijuluki sebagai Urban Superbike.

Italjet Dragster pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Tapi saat itu belum dijual karena model yang ditampilkan ialah unit pre production.

Kini setelah resmi meluncur di Indonesia, Kompas.com, berkesempatan menjajalnya sebentar. Merasakan keunggulan skuter yang dibanderol Rp 155 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Perusahaan Oli Percaya Pelumas Masih Eksis di Era Elektrifikasi

Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.

Tes kali ini bukan menyeluruh melainkan untuk mendapatkan impresi berkendara. Kompas.com mendapat jatah melakukan dua putaran di sekitar wilayah SCBD, Jakarta, area diler Italjet.

Soal spesifikasi sudah Kompas.com jabarkan di tulisan sebelumnya. Baik desain, fitur dan keunggulan.

Posisi berkendara

Italjet Dragster 200 memiliki panjang 1.890 mm, lebar 750 mm, tinggi tempat duduk 770 mm. Jarak sumbu roda 1.350 mm dan bobot kosong 124 kg. Kapasitas tangki 9 liter.

Saat pertama duduk di jok Italjet, rider Kompas.com dengan tinggi 168 cm dan berat 71 kg terasa nyaman. Kedua kaki bisa menapak meski posisi duduknya sedikit di ujung.

Impresi jajal Italjet Dragster di SBDD JakartaFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Impresi jajal Italjet Dragster di SBDD Jakarta

Soal joknya punya karakter tersendiri. Busanya termasuk tipis tapi jok tidak keras meski terasa padat. Kemudian di bagian belakangnya ada lumbar support buat pinggang.

Posisi setangnya "agak" datar atau rata. Meski demikian posisi duduknya tetap terasa racy.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.