Kompas.com - 09/03/2022, 15:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas dari sisi eksterior dan interior Kia Seltos GT Line, rasanya kurang lengkap jika redaksi tak membahas fitur mobil ini.

Sebagai flagship Kia Seltos, varian GT Line mendapatkan beberapa fitur tambahan yang berbeda dari Kia Seltos varian lainnya.

Mulai dari sistem hiburan, Kia Seltos GT Line sudah disematkan head unit berukuran 10,25 inci di mana, pada varian standar hanya tersemat head unit berukuran 8 inci.

Baca juga: Uji Konsumsi Bahan Bakar Kia Seltos Bensin dan Diesel

Head unit ini sudah support radio, bluetooth, hingga Android Auto dan Apple Carplay.

Tak hanya itu, ada juga sound mood berupa iluminasi LED yang menyala mengikuti ritme lagu.

Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, Kia Seltos GT Line telah mendapatkan fitur Ventilated Seats.

Sehingga ketika mobil terparkir di tempat yang terik, pengemudi dan penumpang di bagian depan tak perlu merasa kepanasan dan bisa langsung merasakan rasa sejuk dari balik jok.

Interior Kia Seltos GT LineKompas.com/ApridaMegaNanda Interior Kia Seltos GT Line

Kia juga telah menyematkan Head Up Display (HUD), adaptive cruise control, paddle shift dan electrochromic mirror, untuk meningkatkan pengalaman saat berkendara.

Selain itu, Keyless Entry, Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Rear Parking Assist, Dual SRS Airbag, Brake-Force Assist, Traction Control System, hingga Anti-lock Braking System sudah menjadi fitur standar yang ada di Seltos GT Line ini.

Baca juga: Ini Aturan Penggunaan Warna Lampu pada Kendaraan

Kia juga menawarkan enam mode berkendara yang bisa dipilih pengemudi yakni Normal, Eco, Sport, serta tiga mode traksi, yaitu Snow, Mud dan Sand.

Menyoal harga, Kia Seltos GT Line dibanderol Rp 415 juta OTR Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.