Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Siap Balas Dendam di MotoGP Mandalika 2022

Kompas.com - 07/03/2022, 17:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengaku tidak puas pada performanya di seri pembuka MotoGP 2022 yang dihelat di Sirkut Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022).

Pebalap Monster Energy Yamaha itu bertekad untuk menjadi lebih baik dalam seri kedua MotoGP Mandalika yang akan dihelat pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Saya memberikan segalanya. Mari tetap fokus, jaga motivasi, dan bawa energi positif dalam balapan berikutnya di Mandalika," kata dia melalui media sosial Instagram, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2022 Usai GP Qatar 2022

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.ANDIKA WAHYU Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.

Pasalnya, dalam tes pramusim pada Februari lalu, catatan Quartararo di Mandalika tidak terlalu buruk walau belum menjadi yang terbaik. Ia telah berhasil mencatatkan waktu 1 menit 31 detik dalam satu putaran.

Ini menjadi catatan terbaik kedua, atau terpaut 0,014 detik dari pebalap tercepat yaitu Pol Espargararo. Selama berjalannya tes, Quartararo juga tampak lebih stabil.

Lebih rinci, pada hari pertama penunggang YZR-M1 itu berada di posisi ke-5. Kemudian hari kedua, naik ke peringkat keempat dan akhirnya di kesempatan terakhir kecepatannya meningkat pesat sampai hanya selisih tipis dengan pebalap tercepat.

Baca juga: Juara GP Qatar 2022 Enea Bastianini, Pebalap yang Dekat dengan Indonesia

Adapun di Qatar sendiri, Quartararo mengalami start yang kurang baik dengan menempati peringkat kesembilan. Ia menyelesaikan balapan dalam catatan waktu 42 menit 23 detik, terpaut 10,536 detik dari Enea Bastianini.

Ini penurunan dibanding musim sebelumnya. Musim lalu Quartararo naik ke podium dengan status peringkat ketiga. Ketika itu kecepatan pembalap 22 tahun ini terpaut 1.092 detik dari Maverick Vinales.

Dari hasil tersebut, Quartararo kini hanya berhasil mengumpulkan 7 poin dalam papan klasemen sementara MotoGP 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com