Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar, Jorge Martin Raih Pole Position

Kompas.com - 05/03/2022, 22:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin berhasil menempati pole position untuk MotoGP Qatar 2022. Pebalap Pramac Racing ini mencatatkan waktu 1 menit 53,011 detik.

Di posisi kedua, ada Enea Bastianini dari Gresini Racing dan di belakangnya ada Marc Marquez dari repsol Honda. Sementara Jack Miller di posisi keempat dan Aleix Espargaro berhasil menutup lima besar.

Jalannya sesi kualifikasi pertama (Q1) cukup sengit. Bahkan Juara Dunia 2021 Fabio Quartararo harus mengikuti sesi Q1 dahulu karena waktunya yang tidak masuk ke 10 besar selama FP1-FP3.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Qatar, Enea Bastianini Tercepat

 

Dua pebalap yang lolos ke Q2 dari Q1 adalah Brad Binder RedBull KTM Factory Racing dan Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Memasuki sesi Q2, Marc Marquez langsung memimpin di lima menit pertama dengan catatan waktu 1 menit 53,566 detik. Tidak lama berselang, Jack Miller mengambil alih posisi pole dengan waktu 1 menit 53,411 detik.

Sesi Q2 tinggal tiga menit, Marquez kembali mengambil pole position dengan catatan waktu 1 menit 53,283 detik. Di belakangnya ada Francesco Bagnaia dan di peringkat tiga untuk sementara diduduki Miller.

Baca juga: Livio Suppo Ungkap Alasan Terima Tawaran Suzuki MotoGP

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Tidak disangka, Jorge Martin berhasil merebut posisi pole dari Marquez. Bukan cuma Martin, Enea Bastianini juga lebih cepat dari Marquez yang membuatnya start di posisi kedua pada MotoGP Qatar 2022.

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2022:

1. Jorge Martin Pramac Racing

2. Enea Bastianini Gresini Racing

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.