Kompas.com - 05/03/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu upaya dalam meningkatkan kenyamanan ketika bepergian adalah dengan melakukan modifikasi. Salah satu yang bisa diubah adalah bagian kabin atau interior dari kendaraan.

Kabin bisa diubah jadi lebih nyaman dibanding versi standar pabrikan. Hal ini bisa dilakukan oleh karoseri pembuat kabin kendaraan, seperti BAV Luxury Auto Design.

BAV baru saja meracik kabin minibus asal Jerman Mercedes Benz Sprinter 2022 menjadi super mewah layaknya jet pribadi. Kendaraan dengan dimensi panjang 6,9 meter dan tinggi 2,82 meter punya kabin lega yang bisa dimodifikasi dengan leluasa.

Baca juga: HiAce Premio Motorhome Super Mewah Buatan BAV, Ada Kasur dan Toilet

Mercedes Benz Sprinter racikan BAV Luxury Auto DesignDOK. BAV Mercedes Benz Sprinter racikan BAV Luxury Auto Design

Membahas ubahannya, BAV menghiasi kabin dengan warna beige ditambah sentuhan wood panel di berbagai bagian. Selain itu, BAV meracik kabin Mercedes Benz ini bisa ditumpangi 10 orang, sehingga cocok untuk liburan keluarga.

Pada bagian kabin belakang, terdapat empat bangku eletrik dengan sandaran tangan dan kaki serta fitur pijat. Selain itu, penumpang juga bisa menikmati berbagai hiburan dari Smart TV dan tablet android di bagian belakang bangku.

BAV memasang sekat di tengah kabin dengan berbagai fitur seperti Smart TV yang bisa naik-turun secara elektris. Kemudian sekat ini juga menjadi laci serbaguna, bisa menyimpan minuman atau perangkat elektronik, contohnya PS5.

Baca juga: Ingat, Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

Kabin mewah Mercedes Benz Sprinter racikan BAV Luxury Auto DesignDOK. BAV Kabin mewah Mercedes Benz Sprinter racikan BAV Luxury Auto Design

BAV juga menambah coolbox yang diletakan pada konsol tengah bangku pengemudi. Ukurannya pun cukup besar sehingga bisa menyimpan banyak botol untuk perjalanan panjang.

Iranidya, Creative Director BAVLuxury Auto Design mengatakan, modifikasi pada kendaraan buata BAV ini bisa diadu dengan kenyamanan naik jet pribadi.

Kabin mewah Mercedes Benz Sprinter racikan BAV Luxury Auto DesignDOK. BAV Kabin mewah Mercedes Benz Sprinter racikan BAV Luxury Auto Design

“Anda tidak harus terbang menggunakan pesawat VIP untuk menikmati perjalanan yang nyaman, karenanya BAV hadir membawa kenyamanan pesawat VIP selama perjalanan anda.” ujar Iranidya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (4/3/2022).

BAV Luxury Auto Design berkomitmen untuk menciptakan perjalanan mewah dengan menggabungkan konsep multifungsi baik untuk bisnis eksekutif dan mobilitas keluarga dalam satu platform.

Simak video berikut ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.