DAMRI Buka Rute Bogor-Subang, Tiketnya Mulai Rp 50.000

Kompas.com - 01/03/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum DAMRI kembali menambah rute baru, yakni Bogor-Subang demi meningkatkan transportasi di Jawa Barat. Pada rute tersebut, akan menggunakan bus kelas bisnis AC.

Lintasan perjalanannya dimulai dai Bubulak – Botani – Citereup – BTC Bekasi – Klari – Kalijati – Terminal Subang.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menyampaikan, perusahaan terus melakukan akselerasi untuk mencapai target pengembangan konektivitas transportasi darat di Indonesia sebagai penghubung dan upaya untuk memacu pengembangan antarwilayah

Baca juga: DAMRI Operasikan Bus AKDP Banyuwangi - Surabaya, Tarif Mulai Rp 50.000

Bus DAMRI dengan rute Bogor-SubangDOK. DAMRI Bus DAMRI dengan rute Bogor-Subang

DAMRI, berkomitmen untuk terus menghadirkan mobilitas yang aman dan selamat bagi masyarakat yang melakukan perjalanan bisnis maupun wisata. Tujuannya adalah untuk dapat meningkatkan kembali kegiatan dan perekonomian masyarakat, khususnya di Jawa Barat.

“Kami sangat mengutamakan keamanan dan keselamatan yang menjadi tugas utama kami dalam menjalankan jasa pelayanan angkutan orang dan barang, dan kami akan konsisten untuk terus meningkatan pelayanan terhadap pelanggan,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima Sabtu (26/2/2022).

Perjalanan DAMRI Bogor-Subang dengan jarak sekitar 160 KM akan ditempuh selama lebih kurang 2 jam menggunakan dua armada bus merek Mercedes-Benz dengan layanan bisnis AC.

Baca juga: Video Ambulans Ugal-ugalan di Makassar, Ternyata Angkut Motor Bodong

Bogor-Subang yang keduanya berada di wilayah Jawa Barat merupakan kota dengan pendatang terbesar di Indonesia, terutama dari wilayah metropolitan Jakarta. Memiliki jumlah penduduk lebih dari 48 juta jiwa, membuat DAMRI menjadikan kedua kota ini sebagai pangsa pasar yang potensial.

Siti Inda menambahkan bahwa selain melayani angkutan pelanggan, DAMRI Bogor-Subang juga menyediakan angkutan paket atau bagasi yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk mengirim barang melalui layanan tersebut.

Bagi pelanggan yang ingin mengirim barang dari Bogor menuju Subang dapat langsung mendatangi Botani Square, di Bogor. Tarif yang dikenakan sama dengan harga tarif penumpang.

Bus DAMRI dengan rute Banyuwangi - SurabayaDOK. DAMRI Bus DAMRI dengan rute Banyuwangi - Surabaya

“Animo pengguna jasa layanan tersebut terbilang cukup ramai dan banyak didominasi oleh pekerja yang melakukan perjalanan pergi dan pulang kantor. Kami optimis dengan dibukanya layanan tersebut dapat turut mendukung percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi di kedua wilayah.” tegasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.