DAMRI Operasikan Bus AKDP Banyuwangi - Surabaya, Tarif Mulai Rp 50.000

Kompas.com - 24/02/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum DAMRI resmi mengoperasikan layanan jarak jauh dengan rute Banyuwangi - Surabaya. Bus yang akan digunakan adalah bus besar dengan sasis Mercedes Benz yang dipasang ke bodi single glass.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan, pihaknya sangat antusias menghadirkan rute Banyuwangi - Surabaya dan sebaliknya.

"Operasional tersebut tentunya membawa harapan untuk meningkatkan kembali animo masyarakat dan aktivitas transportasi darat, yang diharapkan juga dapat mendorong pemulihan perekenomian," ucap Siti dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Senjata Lampu Sorot Bus DAMRI yang Bertugas di Kalimantan

Bus DAMRI dengan rute Banyuwangi - SurabayaDOK. DAMRI Bus DAMRI dengan rute Banyuwangi - Surabaya

Perjalanan rute Banyuwangi - Surabaya adalah sejauh 300 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu lebih kuran enam jam. Selain itu, Banyuwangi - Surabaya punya banyak destinasi wisata seperti Kawah Ijen, Pelabuhan Ketapang dan Kota Surabaya.

“Rute Banyuwangi – Surabaya ini menyediakan sebanyak 20 trip per bulannya sehingga para pelanggan memiliki pilihan dengan kepastian jadwal dan tentunya dengan tersedianya fasilitas kendaraan yang nyaman seperti AC (air conditioner), TV dan lainnya,” kata dia.

DAMRI mengimbau kepada para pelanggan untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan 6M yang berlaku di area DAMRI, mulai dari Pool keberangkatan hingga memasuki bus.

Baca juga: Bahaya, Jangan Main Ponsel Saat Isi BBM di SPBU

Protokol kesehatan tersebut antara lain menggunakan masker ganda, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Sebagai informasi, layanan tersebut merupakan salah satu Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi yang dilayani DAMRI. Harapannya dapat memacu pertumbuhan ekonomi melalui perjalanan menggunakan transportasi darat bus, tidak hanya di Pulau Jawa tetapi juga secara nasional.

Berdasarkan izin rute perjalanan selama masa PPKM, DAMRI akan mengoperasikan 1 unit armada bus yang beroperasi setiap hari Rabu hingga Minggu. Berikut rute perjalanan Banyuwangi - Surabaya:

1. Banyuwangi - Surabaya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.