Produk Lokal Non Otomotif Pertama yang Sponsori Tim Balap MotoGP

Kompas.com - 22/02/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP menjadi kiblat dunia bagi para pecinta otomotif, khususnya yang suka balap motor. Banyak yang tertarik untuk menjadi sponsor, termasuk produk lokal non otomotif, seperti Antangin.

Produk herbal dari PT Deltomed Laboratories ini berkomitmen mengangkat Indonesia ke kancah internasional. Pertama kali menjadi sponsor di kelas Moto2 pada 2018 dan 2022 ini naik kelas ke MotoGP.

Baca juga: Gresini Racing Selesaikan Tes Mandalika dengan Hasil Positif

Tapi, tetap setia dengan Gresini Racing Team. Antangin sendiri menjadi merek farmasi herbal Indonesia pertama yang mendunia lewat MotoGP.

Enea BastianiniDok. Gresini Racing Enea Bastianini

Gresini Racing akan diperkuat oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Logo Antangin akan terpasang pada sayap depan motor sebelah kiri dan kanan serta pada baju balap.

Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, mengatakan, melalui Antangin pihaknya sangat bangga bisa ikut serta dalam mendukung Gresini Racing Team dalam ajang internasional MotoGP 2022.

Baca juga: Impresi Sandiaga Uno Naik Motor MotoGP Gresini Racing

"Ini merupakan lompatan besar bagi Antangin untuk bisa berpartisipasi dalam MotoGP setelah beberapa tahun yang lalu di Moto2. Melalui dukungan ini diharapkan masyarakat internasional bisa mengenal lebih banyak tentang Indonesia, tidak hanya pariwisata tetapi juga Antangin sebagai produk herbal Indonesia," ujar Muljo, dalam keterangan resminya.

Enea BastianiniDok. Gresini Racing Enea Bastianini

Muljo menambahkan, pihaknya juga ingin menginspirasi brand local Indonesia lainnya untuk bisa melangkah ke kancah Internasional.

"Kami juga mengapresiasi Tim Gresini Racing yang selama beberapa tahun ini sudah bekerja sama dengan baik dan harapannya kolaborasi ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi bisa terus dilanjutkan dengan berbagai kegiatan atau aktivitas lainnya,” kata Muljo.

Enea BastianiniDok. Gresini Racing Enea Bastianini

Carlo Merlini, Commercial & Marketing Director Gresini Racing, mengatakan, Gresini Racing Team mengapresiasi kerja sama yang diberikan oleh Antangin selama lima tahun perjalanan kolaborasi ini.

"Kami juga bangga didukung oleh Antangin karena Antangin merupakan brand besar dari Indonesia. Kami juga percaya Antangin adalah produk herbal yang baik untuk kesehatan. Dengan dukungan Antangin, kami percaya diri dapat memberikan yang terbaik di MotoGP kali ini," ujar Carlo.

Enea BastianiniDok. Gresini Racing Enea Bastianini

Bastianini mengatakan, setelah sesi latihan di Mandalika, dirinya merasa sangat senang dan optimistis bisa melalui musim kompetisi 2022 ini dengan baik.

"Di Mandalika, kami menikmati pemandangan alam yang indah dan keramahan masyarakat yang ditujukan kepada kami," kata Bastianini.

Pertamina Grand Prix of Indonesia akan menjadi seri kedua MotoGP 2022 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada 18-20 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.