Kompas.com - 21/02/2022, 18:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro, ingin membuktikan kemampuannya pada ajang MotoGP 2022.

Musim ini, rekan satu tim Marc Marquez itu merasa yakin bisa bersaing memperebutkan kemenangan sebagai pebalap dari tim pabrikan Honda.

Seperti diketahui, Pol Espargaro menjadi yang tercepat pada tes MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/2/2022), dengan catatan waktu 1 menit 31,060 detik.

Baca juga: Hari Ini Terakhir, Dispensasi Perpanjangan SIM Khusus PPKM Level 3

Ofisial tim Repsol Honda sedang mempersiapkan motor RC213V milik Pol Espargaro menjelang dimulainya hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022).KOMPAS.com/ Hafidz Imaduddin Ofisial tim Repsol Honda sedang mempersiapkan motor RC213V milik Pol Espargaro menjelang dimulainya hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022).

Hasil itu membuat Pol Espargaro makin semangat menyambut MotoGP 2022. Bahkan dia merasa seperti sedang balapan meski kenyataannya tidaklah demikian.

"Saya merasa seperti sedang bertanding setiap kali saya naik motor," ujar Pol, disitat dari Motosan (21/2/2022).

Lebih lanjut, pebalap berusia 30 tahun itu menegaskan, bahwa pembuktian kualitasnya ini bukan untuk Honda, melainkan masa depannya.

Baca juga: Urus SIM dan STNK Kini Wajib Punya BPJS Kesehatan

Pembalap MotoGP berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap MotoGP berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

“Bukan untuk Honda. Tapi untuk saya, untuk membuktikan pada diri sendiri, bahwa saya pantas memakai warna-warna ini," ucap Pol.

Menurut Pol Espargaro, jika dirinya mampu meraih hasil positif, itu juga membuktikan kualitas motor Honda RC213V.

Secara tidak langsung, itu akan membantah kritik yang menyebut motor Honda kalah kompetitif dari kuda besi tim pabrikan lainnya.

Baca juga: Toyota dan Yamaha Rancang Mesin Bakar Internal buat Masa Depan

Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro memacu kecepatan sepeda motor saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro memacu kecepatan sepeda motor saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

"Itu tidak berarti selalu finis pertama, tetapi menunjukkan kepada Honda bahwa, setelah upaya yang dilakukan musim dingin ini, motornya bisa kompetitif," kata Pol.

"Honda memang pantas memiliki pebalap yang mampu bertarung memperebutkan posisi teratas," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.