Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Daan Mogot Berlakukan Uji Coba Sistem Satu Arah, Catat Waktunya

Kompas.com - 21/02/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Jalan Daan Mogot, Dinas Perhubungan Kota Tangerang memberlakukan uji coba sistem satu arah.

Uji coba rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem satu arah diberlakukan di ruas Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, sejak Minggu, 20 Februari 2022.

Uji coba sistem satu arah yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan ini, bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Baca juga: Diduga Toyota Innova Hybrid, Tepergok Kamera Lagi Tes Jalan

Tempat kejadian perkara pengendara motor mengalami kecelakaan beruntun dan terjatuh dari jalan layang Pesing di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022). Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Tempat kejadian perkara pengendara motor mengalami kecelakaan beruntun dan terjatuh dari jalan layang Pesing di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022).

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, mengatakan, penerapan uji coba satu arah ini diberlakukan guna menyelesaikan permasalahan terkait kemacetan yang kerap terjadi.

Skema simulasi satu arah yang dimulai sejak kemarin ini, nantinya juga akan ada simulasi ke arah sebaliknya, yakni Tangerang menuju Jakarta.

“Dari arah Tangerang menuju ke Jakarta juga sama, kita berlakukan simulasi,” ujar Wahyudi, dilansir dari Korlantas Polri (21/2/2022).

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang, Ini Penjelasannya

Wahyudi berharap, skema baru ini nantinya akan mempermudah dan menyelesaikan beberapa akses perlintasan yang dirasa cukup padat.

Menurutnya, uji coba sistem satu arah ini akan berlangsung selama 1 bulan lamanya. Hal ini tentunya akan terus dilakukan evaluasi terus kedepannya.

“Sampai 1 bulan (simulasi berjalan). Kita akan evaluasi terus sampai kita ketemu kebiasaan perjalanan masyarakat yang sudah terbiasa,” ucap Wahyudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.