Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 5 Juta, Hyundai Ioniq 5 Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 19/02/2022, 16:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Ioniq 5 menjadi kendaraan listrik pertama yang akan diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Meski sampai saat ini belum ada kabar kapan produksinya dimulai, tapi bagi yang sudah memantau ulasan serta melihat langsung ketika ajang IEMS 2021, dan sekarang ingin membelinya, sudah bisa melakukan pemesanan via diler Hyundai terdekat.

Hal ini redaksi ketahui ketika menghubungi salah satu jaringan penjualan Hyundai di area Jakarta Selatan. Pramuniaga diler tersebut mengatakan, Hyundai Ioniq 5 sudah bisa dipesan, dengan modal Rp 5 juta untuk booking fee.

Baca juga: Bocor, Hyundai Ioniq 5 Sudah Ada di Pabrik Hyundai Cikarang

Empat unit Hyundai Ioniq 5 di depan pabrik Cikarang() Empat unit Hyundai Ioniq 5 di depan pabrik Cikarang

“Bahkan kalau ada kendala enggak jadi beli, uang booking fee bisa kembali 100 persen. Syarat pemesanannya cukup sediakan KTP, NPWP, dan KK,” ucapnya kepada Kompas.com, Sabtu (19/2/2022).

Pramuniaga itu juga menjelaskan, Ioniq 5 rencananya bisa dikirim ke garasi konsumen pada awal April 2022. Selain itu, ada promo menarik yang ditawarkan jika memesan sebelumnya.

“Gratis jasa servis lima tahun, parts selama lima tahun, dan wall mount charger,” ucapnya.

Baca juga: Apa Fungsi Tombol Overdrive pada Tuas Transmisi Mobil Matik?

Bila benar demikian, ada kemungkinan Hyundai Indonesia akan meluncurkan Ioniq 5 sebelum April. Sementara untuk harganya, memang sampai saat ini belum ditentukan.

Tapi diperkirakan bermain dikisaran Rp 750 juta sampai Rp 800 juta. Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia kabarnya juga akan menerima PPnBM 0 persen, sehingga harganya tidak melambung.

Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5hyundaimotorgroup.com Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5

Ioniq 5 di negara asalnya, memiliki dua pilihan ukuran baterai, yakni 58 kW (Standard Range) dan 72,6 kW (Long Range). Mobil listrik tersebut kabarnya akan memiliki pengisian daya ultra cepat.

Dengan pengisi daya 350 kW, Ioniq 5 dapat mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com