Modal Rp 5 Juta, Hyundai Ioniq 5 Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 19/02/2022, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Ioniq 5 menjadi kendaraan listrik pertama yang akan diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Meski sampai saat ini belum ada kabar kapan produksinya dimulai, tapi bagi yang sudah memantau ulasan serta melihat langsung ketika ajang IEMS 2021, dan sekarang ingin membelinya, sudah bisa melakukan pemesanan via diler Hyundai terdekat.

Hal ini redaksi ketahui ketika menghubungi salah satu jaringan penjualan Hyundai di area Jakarta Selatan. Pramuniaga diler tersebut mengatakan, Hyundai Ioniq 5 sudah bisa dipesan, dengan modal Rp 5 juta untuk booking fee.

Baca juga: Bocor, Hyundai Ioniq 5 Sudah Ada di Pabrik Hyundai Cikarang

Empat unit Hyundai Ioniq 5 di depan pabrik Cikarang() Empat unit Hyundai Ioniq 5 di depan pabrik Cikarang

“Bahkan kalau ada kendala enggak jadi beli, uang booking fee bisa kembali 100 persen. Syarat pemesanannya cukup sediakan KTP, NPWP, dan KK,” ucapnya kepada Kompas.com, Sabtu (19/2/2022).

Pramuniaga itu juga menjelaskan, Ioniq 5 rencananya bisa dikirim ke garasi konsumen pada awal April 2022. Selain itu, ada promo menarik yang ditawarkan jika memesan sebelumnya.

“Gratis jasa servis lima tahun, parts selama lima tahun, dan wall mount charger,” ucapnya.

Baca juga: Apa Fungsi Tombol Overdrive pada Tuas Transmisi Mobil Matik?

Bila benar demikian, ada kemungkinan Hyundai Indonesia akan meluncurkan Ioniq 5 sebelum April. Sementara untuk harganya, memang sampai saat ini belum ditentukan.

Tapi diperkirakan bermain dikisaran Rp 750 juta sampai Rp 800 juta. Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia kabarnya juga akan menerima PPnBM 0 persen, sehingga harganya tidak melambung.

Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5hyundaimotorgroup.com Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5

Ioniq 5 di negara asalnya, memiliki dua pilihan ukuran baterai, yakni 58 kW (Standard Range) dan 72,6 kW (Long Range). Mobil listrik tersebut kabarnya akan memiliki pengisian daya ultra cepat.

Dengan pengisi daya 350 kW, Ioniq 5 dapat mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.