Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Meluncur, Hyundai Stargazer Tertangkap Kamera Lagi Tes Jalan

Kompas.com - 19/02/2022, 11:05 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Awak redaksi Kompas.com kembali menangkap gambar mobil baru yang sedang tes jalan. Meskipun mobil ini masih diselimuti kamuflase pada sebagian bodinya, tapi diyakini ini adalah Hyundai Stargazer.

Dilihat dari lekuk bodi dan desain grille, sangat mirip dengan Staria. Tapi, dimensinya tak jauh berbeda dengan Toyota All New Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Baca juga: Soal Stargazer, Hyundai Bilang Tunggu Tanggal Main

Beberapa waktu lalu, mobil ini memang sempat terlihat juga dan viral di media sosial. Pihak Hyundai pun tidak menampik akan memasarkan Stargazer di Indonesia.

Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai StargazerKompas.com/Adit Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai Stargazer

"Kalau Stargazer komentar saya cuma satu, ditunggu tanggal mainnya," ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), di Bintaro, beberapa waktu lalu.

Nama Stargazer sendiri juga diketahui sudah didaftarkan oleh Hyundai Motor Company yang bermarkas di Korea melalui konsultan hukum di Indonesia sebagai penamaan mobil.

Baca juga: Ulik Mesin Hyundai Creta, Dipakai Kia Sonet dan Calon LMPV Stargazer

Dalam dokumen permohonan yang pendaftarannya sudah dilakukan sejak November 2020 itu tertulis juga Stargazer merujuk pada bus bermotor, mobil, mobil listrik, mobil sport, truk, dan van.

Nama Hyundai Stargazer mulai muncul di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektualhttps://pdki-indonesia.dgip.go.id/ Nama Hyundai Stargazer mulai muncul di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual

Stargazer digadang-gadang akan meramaikan kelas multi purpose vehicle (MPV) dan menjadi lawan sepadan dari Toyota All New Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com