Bocor, Hyundai Ioniq 5 Sudah Ada di Pabrik Hyundai Cikarang

Kompas.com - 19/02/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai di Indonesia bisa dibilang sedang serius memasuki pasar Indonesia. Mulai dari membangun pabrik di Cikarang sampai memproduksi Hyundai Creta yang dikatakan produk yang Indonesia oriented.

Selain Hyundai Creta, kabarnya, pabrik Hyundai tersebut juga akan memproduksi Ioniq 5. Mobil listrik yang ukurannya lebih besar dari Kona Electric ini kabarnya segera diproduksi pada tahun ini di Cikarang.

Redaksi pun mendapatkan foto empat Hyundai Ioniq 5 yang berada di pabrik Hyundai Cikarang. Empat mobil listrik tersebut terdiri dari dua berwarna hitam dan dua lagi berkelir silver.

Baca juga: Siap Meluncur, Hyundai Stargazer Tertangkap Kamera Lagi Tes Jalan

Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5hyundaimotorgroup.com Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5

Hyundai Ioniq 5 sebenarnya sudah beberapa kali diperlihatkan di Indonesia. Salah satunya ketika acara IEMS 2021, namun pada foto tersebut, ada empat Hyundai Ioniq 5 yang sedang parkir, mungkinkah sudah diproduksi?

Beberapa waktu lalu, Hyundai memang mengungkapkan kalau pabriknya di Cikarang bakal jadi tempat produksi Ioniq 5. Mobil tersebut akan menjadi mobil listrik pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia.

Ketika redaksi Kompas Otomotif diundang ke pabrik Hyundai Januari 2022, salah satu pemandu rombongan mengungapkan kalau Ioniq 5 bakal diproduksi massal pada Maret 2022.

Baca juga: Besok Ada Ganjil Genap dan Penutupan Jalan di Bandung, Cek Lokasinya

Saat dikonfirmasi, pihak Hyundai tidak menyangkal. Tapi, masih enggan menyebutkan kapan mobil listrik tersebut masuk jalur produksi.

"Ioniq 5, iya, akan diproduksi di tahun ini. Cuma bulan berapa, tunggu tanggal mainnya nanti," kata Chief Operating Officer PT HMID Makmur, kepada wartawan, saat ditemui di pabrik Hyundai di Cikarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.