Kompas.com - 17/02/2022, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janjinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Voxy ke Indonesia. Boxy MPV asal Jepang ini hadir dengan ragam perubahan yang membuatnya makin premium.

Tak hanya bermodalkan desain, fitur, serta peningkatan performa dasar berkat platform dan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA) yang baru, tetapi generasi keempat Voxy juga sudah mengaplikasi teknologi keselamatan aktif yakni Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

Dari segi desain, MPV yang kerap disebut sebagai "baby Alphard" ini hadir dengan paduan visual agresif serta futuristik dengan tema Energetic dan Bold.

Tongkrongan depan yang edgy terlihat dari instrumen desain bumper dan gril baru yang unik pada satu frame krom, setelah itu dikolaborasikan dengan New Bold Headlamp Design secara seamless dengan bagian atas gril.

Baca juga: Dijual Rp 558,2 Juta, All New Toyota Voxy Resmi Meluncur

All New Toyota Voxy resmi meluncur di Indonesia, Kamis (17/2/2022).dok.TAM All New Toyota Voxy resmi meluncur di Indonesia, Kamis (17/2/2022).

Masuk ke samping, meski tetap mengusung kesan kotak, namun kehadiran pelek 17 inci dengan desain menyerupai turbindan dibalut kombinasi krom serta kelir abu-abu, ampuh memberikan kesan elegan. Sementara bagian belakang, terbentang rear combination lamp baru yang lebih stylish.

Bermodalkan panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm, otomatis membuat Voxy punya ruang kabin yang mampu memanjakan penumpangnya. Desain atap persegi dibuat tanpa lekukan yang memberikan ruang atas lebih lapang.

Ditambah dengan pemanfaatan platform TNGA dan dukungan wheelbase 2.850 mm, lantai All New Voxy dapat dibuat rendah dan rata sehingga memudahkan akses keluar-masuk, pergerakan di dalam kabin, serta meningkatkan kenyamanan.

Baca juga: Cek Harga Toyota Voxy Bekas, Mulai Rp 300 Jutaan

Toyota All New VoxyTAM Toyota All New Voxy

Penumpang akan dibuat nyaman selama perjalanan dengan konfigurasi kursi yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Bahkan jarak antar penumpang di baris kedua dibuat lebih lega.

Ketika kursi baris ketiga dilipat, jok baris kedua bisa dimundurkan sampai belakang. Bahkan bisa dijadikan kamar berjalan dengan merubahnya menjadi sofa ketika jok baris kedua direbahkan dan disatukan dengan kursi baris ketiga.

Sayangnya, pada generasi keempat fitur sunroof sudah absen. Namun sebagai pengganti, Voxy memiliki fitur yang makin berlimpah, seperti New Comprehensive 7 inci TFT LCD MID dengan Head-Up Display, head unit 9 inci yang terkoneksi Marvelous 11.6” Roof Rear Seat Entertainment (RSE), wireless charger dan 6 USB port, hingga New Pleasant Air Purifier.

Toyota All New VoxyTAM Toyota All New Voxy

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.