Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Premium, Toyota Pede All New Voxy Bakal Lebih Laris

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Voxy resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar Indonesia. MPV berbodi bongsor ini hadir dengan banyak perubahan, baik dari ekterior, interior, penambahan fitur, mesin, sampai platform yang kini berbasis TNGA.

Dengan fitur yang berlimpah, Toyota berharap Voxy bisa menggoda konsumen di Indonesia. Apalagi banderol yang ditawarkan untuk sekelas MPV asal Jepang yang punya kemewahan cukup baik ini juga tak kalah menarik.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, di tengah naiknya segmen SUV yang makin diminati, pasar MPV di Indonesia masih cukup baik. Bahkan pada awal 2022, MPV Toyota berkontribusi 45,5 persen terhadap total market MPV.

"Sejak diperkenalkan 2017 lalu, Voxy mendapat sambutan positif dengan total penjualan retail lebih dari 13.000 unit, dan market share-nya pun stabil di level 70 persen. Kami bersyukur Voxy bisa tampil sebagai market leader di segmennya," ucap Henry dalam seremoni virtual peluncuran All New Voxy, Kamis (17/2/2022).

Lantas berapa target penjualan Toyota untuk mobil yang kerap disebut baby Alphard ini di Indonesia?

Menjawab hal tersebut, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, melihat dari pencapaian model sebelumnya selama dua tahun terakhir, angka penjualannya sekitar 120 sampai 150 unit per bulan.

Dengan hadirnya model baru yang membawa banyak perubahan dari segi fitur dan inovasi, ditambah peningkatan sisi kenyamanan, baik bagi pengendara dan penumpang, diharapkan targetnya bisa lebih dari 200 unit per bulan.

"Saya rasa dengan model baru ini kami harap pasarnya juga bisa mendukung sehingga kami bisa naik di atas 200 sampai 250 unit tiap bulannya," ucap Anton.

Lebih lanjut Anton mengatakan, konsumen yang tertarik sudah bisa mengajukan surat pemesanan kendaraan (SPK) secara resmi. Namun sebelum peluncuran, diklaim sudah banyak masyarakat yang curi start memesan All New Voxy.

Sementara secara target konsumen, Anton menjelaskan meski sama-sama datang sebagai MPV boxy, namun segmen antara Voxy dan Alphard berbeda, karena itu dari segi harga pun cukup jauh bedanya.

"Segmen Alphard jelas lebih premium dari income, profile, dan juga pengunaan produknya. Jadi Alphard ini adalah segmen yang cukup berbeda dengan Voxy, saya pun jarang mendengar ada kanibal antara konsumen Alphard dan Voxy," kata Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/18/143100615/lebih-premium-toyota-pede-all-new-voxy-bakal-lebih-laris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke