Banyak Peminat, Toyota Limo Eks Taksi Upgrade Mulai Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 16/02/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas taksi menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin memiliki kendaraan dengan dana yang terbatas.

Biasanya mobil eks taksi dijual dengan tampilan yang standar, serta kondisi telah direstorasi dan sudah berganti pelat menjadi hitam.

Namun, kini sudah banyak yang menjual unit eks taksi dengan tampilan yang lebih menarik, alias sudah di modifikasi.

Salah satunya seperti Indra Prabowo, pemilik dari Burung Biru yang menyediakan mobil bekas eks taksi dengan berbagai upgrade dan modifikasi yang disesuaikan dengan permintaan dan budget calon konsumennya.

Baca juga: Minat Honda Mobilio Eks Taksi Upgrade RS? Dijual Rp 135 Juta

“Jadi kita menyediakan dua pilihan, yang standar dan sudah di modifikasi. Semua tergantung pada permintaan konsumen,” ujar Indra saat dihubungi Kompas.com, Rabu (16/2/2022).

Indra melanjutkan, saat ini yang banyak diminati oleh konsumen dalah eks taksi Toyota Limo. Ia mengaku, bisa menjual sekitar enam sampai delapan unit per bulannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ex Blue Bird (@burungbiruu)

“Biasanya mereka (para pembeli) melakukan transaksi via telpon. Nanti kita diberitahu mau customnya seperti apa sesuai dengan budget yang mereka miliki. Ada yang spesial request seperti sunroof, itu biasanya dari konsumen langsung,” kata dia.

Menyoal harga, Indra mengatakan, untuk eks taksi standar dibanderol Rp 75 juta. Sedangkan kalau konsumen ingin melakukan upgrade, pihaknya menyediakan paket best seller seharga Rp 17,5 juta, dengan beberapa ubahan seperti pada body kit, headlamp custom, foglamp projie, kaca fim, pelek R17 dual tone.

Baca juga: BMW M2 CS Racing Dapat Tugas Jadi Safety Car MotoGP

“Jadi kalau konsumen ingin melakukan upgrade tinggal menambah Rp 17,5 juta dari harga standar. Harga tersebut sudah termasuk ganti pelat hitam, pajak hidup, serta mobil juga sudah kami servis,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.