Menunggu Kehadiran Bus Tingkat Baru PO Borlindo, Pakai Bodi Avante D2

Kompas.com - 16/02/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPO Borlindo belum lama ini merilis satu unit bus baru dari Karoseri Tentrem. Bus tersebut menggunakan bodi Avante H9 yang dipasang ke sasis Mercedes-Benz yang dilengkapi dengan suspensi udara.

Unit yang rilis saat itu merupakan armada keempat yang rilis dari Karoseri Tentrem. PO Borlindo sebenarnya juga memiliki unit lainnya yang belum juga dirilis, yakni dua Avante D2 atau bus double decker buatan Karoseri Tentrem.

Dikutip dari unggahan akun Freshbus di Instagram, terlihat potongan story dari Hermon Sumule, Chief OperatingOfficer PT Borlindo Mandiri Jaya. Berdasarkan gambar tersebut, ada dua unit bus PO Borlindo yang nampak.

Baca juga: Perbandingan Bahan Bangku Bus, Pilih Fabric atau Kulit Sintetis?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Pertama adalah bus dengan nomor BMJ-29 yang baru ini rilis dan di sebelahnya ada unit Avante D2. Hal ini bisa terlihat dari bagian belakangnya yang lebih tinggi dibanding unit BMJ-29 yang memakai bodi Avante H9.

Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, unit Avante D2 sebenarnya sudah selesai dibuat, tinggal tunggu diambil saja.

“Sudah (selesai) yang D2, tunggu dari Borlindonya,” kata Dimas kepada Kompas.com, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Begini Kondisi Wuling Confero Setelah Lima Tahun Pemakaian

Double decker tentreminstagram/karoseritentrem Double decker tentrem

Untuk kapan rilisnya, Dimas hanya meminta untuk menunggu. Begitu juga soal spesifikasi dan tampilannya, ditunggu saja rilis resminya dari Karoseri Tentrem.

Unit Avante D2 milik PO borlindo ini menjadi armada bus tingkat Karoseri Tentrem yang keluar dari karoseri. Avante D2 pertama adalah milik PO Harapan Jaya yang sudah beroperasi sejak 2019 setelah diperkenalkan di GIIAS 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.