Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Paket 3 Toyota Hardtop dan 61 Motor Mulai Rp 33 Jutaan

Kompas.com - 12/02/2022, 18:01 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang bakal melelang sepaket kendaraan bermotor yang sulit diabaikan para pecinta otomotif.

Pasalnya, dalam paket tersebut berisi 3 unit Toyota Hardtop lansiran 1979 dan 1991, ditambah 61 unit sepeda motor yang terdiri dari Suzuki A100, Yamaha L2, Honda Win, dan Binter KH.

Total 64 kendaraan tersebut dilelang hanya dengan limit Rp 35.249.050. Sementara untuk uang jaminan yang wajib disetor di awal untuk mengikuti lelang sebesar Rp 17.624.525.

Baca juga: Motor dan Wearpack Sampai Dekil, Ini Penyebab Trek Sirkuit Mandalika Kotor

Wajar apabila lelang sepaket kendaraan ini dipasang pada harga pembuka yang terhitung rendah. Sebab seluruh kendaraan dalam kondisi rusak berat, serta tidak dilengkapi dengan surat-surat kepemilikan baik BPKB maupun STNK.

Seperti dilansir dari foto-foto yang dilampirkan di laman lelangnya di portal lelang.go.id, Sabtu (12/2/2022), bodi ketiga unit Toyota Hardtop tersebut sudah berkarat di beberapa bagian. Lantas untuk sepeda motornya, beberapa unit dalam kondisi tidak utuh.

Salah satu Yamaha L2 yang dilelang di KPKNL Semarang sepaket bersama 3 Toyota Hardtop dan 60 sepeda motor lainnya.lelang.go.id Salah satu Yamaha L2 yang dilelang di KPKNL Semarang sepaket bersama 3 Toyota Hardtop dan 60 sepeda motor lainnya.

Lelang digelar dengan sistem closed bidding. Batas akhir pembayaran uang jaminan jatuh pada tanggal 16 Februari 2022. Lantas untuk batas akhir pengajuan penawaran ditetapkan pada keesokan harinya, Kamis (17/2/2022) pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Ganjil Genap di 5 Gerbang Tol Bandung Berlaku Akhir Pekan Ini

Sama seperti lelang lainnya yang diadakan pemerintah, bagi yang berminat mengikuti lelang tersebut bisa mendaftar di portal yang sudah disebutkan di atas, lalu menyetorkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang disediakan usai mendaftar.

Uang jaminan akan dikembalikan penuh bagi yang gagal memenangkan lelang. Untuk pemenang, diwajibkan melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah bea lelang 2 persen paling lambat 5 hari kerja.

Untuk pengecekan seluruh kendaraan yang dilelang, bisa mengunjungi Workshop BBWS Pemali Juana di Jalan Kelud Raya, Kota Semarang, tiap hari kerja pukul 10.00-14.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com