Kompas.com - 12/02/2022, 18:01 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang bakal melelang sepaket kendaraan bermotor yang sulit diabaikan para pecinta otomotif.

Pasalnya, dalam paket tersebut berisi 3 unit Toyota Hardtop lansiran 1979 dan 1991, ditambah 61 unit sepeda motor yang terdiri dari Suzuki A100, Yamaha L2, Honda Win, dan Binter KH.

Total 64 kendaraan tersebut dilelang hanya dengan limit Rp 35.249.050. Sementara untuk uang jaminan yang wajib disetor di awal untuk mengikuti lelang sebesar Rp 17.624.525.

Baca juga: Motor dan Wearpack Sampai Dekil, Ini Penyebab Trek Sirkuit Mandalika Kotor

Wajar apabila lelang sepaket kendaraan ini dipasang pada harga pembuka yang terhitung rendah. Sebab seluruh kendaraan dalam kondisi rusak berat, serta tidak dilengkapi dengan surat-surat kepemilikan baik BPKB maupun STNK.

Seperti dilansir dari foto-foto yang dilampirkan di laman lelangnya di portal lelang.go.id, Sabtu (12/2/2022), bodi ketiga unit Toyota Hardtop tersebut sudah berkarat di beberapa bagian. Lantas untuk sepeda motornya, beberapa unit dalam kondisi tidak utuh.

Salah satu Yamaha L2 yang dilelang di KPKNL Semarang sepaket bersama 3 Toyota Hardtop dan 60 sepeda motor lainnya.lelang.go.id Salah satu Yamaha L2 yang dilelang di KPKNL Semarang sepaket bersama 3 Toyota Hardtop dan 60 sepeda motor lainnya.

Lelang digelar dengan sistem closed bidding. Batas akhir pembayaran uang jaminan jatuh pada tanggal 16 Februari 2022. Lantas untuk batas akhir pengajuan penawaran ditetapkan pada keesokan harinya, Kamis (17/2/2022) pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Ganjil Genap di 5 Gerbang Tol Bandung Berlaku Akhir Pekan Ini

Sama seperti lelang lainnya yang diadakan pemerintah, bagi yang berminat mengikuti lelang tersebut bisa mendaftar di portal yang sudah disebutkan di atas, lalu menyetorkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang disediakan usai mendaftar.

Uang jaminan akan dikembalikan penuh bagi yang gagal memenangkan lelang. Untuk pemenang, diwajibkan melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah bea lelang 2 persen paling lambat 5 hari kerja.

Untuk pengecekan seluruh kendaraan yang dilelang, bisa mengunjungi Workshop BBWS Pemali Juana di Jalan Kelud Raya, Kota Semarang, tiap hari kerja pukul 10.00-14.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.