Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Stoner yang Jadi Korban Keberingasan Penggemar Rossi...

Kompas.com - 11/02/2022, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi merupakan pebalap MotoGP dengan jumlah penggemar yang sangat banyak. Sayangnya, beberapa penggemarnya ada yang terlalu fanatik.

Hal tersebut diungkapkan oleh rival terkuat Rossi, yakni Casey Stoner. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini mengatakan bahwa beberapa penggemar Rossi ada yang sangat mengganggu dirinya.

Baca juga: Tak Mau Jadi Beban, Bagnaia Sebut Dirinya Bukan Stoner

"Ketika kami keluar dari garasi, ada orang-orang yang mengganggu kami. Ketika kami naik skuter, ada yang mencoba untuk menarik tangan saya dan membuat saya terjatuh," ujar Stoner, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (10/2/2022).

Casey Stoner Foto: coupler.foxsports.com.au Casey Stoner

Stoner menambahkan, para penggemar tersebut mencoba untuk melukai dirinya agar berdampak pada balapan. Menurutnya, Rossi tidak pernah benar-benar mencoba untuk menghentikan semua itu.

"Mereka menulis makian pada RV saya dan semacamnya, ada juga ancaman. Sangat sulit untuk bertahan. Saya merasa sudah melakukan pekerjaan yang baik dan menemukan diri saya terlibat dalam hal-hal yang saya pelajari. Saya tidak akan kembali untuk melakukan yang sebaliknya," kata Stoner.

Baca juga: Saran Casey Stoner buat Marc Marquez, Main Aman

Stoner mengatakan, tindakan tersebut tidak terjadi hanya pada dirinya. Tapi, ada juga beberapa penggemar lainnya yang mengeluarkan gestur yang merendahkan pebalap yang tidak disukainya.

Seharusnya, persaingan hanyalah antara pebalap saja dan hanya terjadi di sirkuit. Di luar itu, para penggemar harus membatasi dirinya untuk mendukung pebalap yang digemarinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com