Pebalap MotoGP Tiba di Lombok, Siap Jajal Sirkuit Mandalika Pekan Ini

Kompas.com - 08/02/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP dan tim mulai berdatangan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, NTB pada Senin (7/2/2022).

Para pebalap dan tim tiba dalam dua kelompok penerbangan untuk menjalani tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada akhir pekan ini.

Terpantau dari akun Instagram resmi MotoGP, tampak sejumlah pebalap seperti Marc Marquez, Alex Marquez, dan Fabio Quartararo disambut oleh para penggemarnya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid. Marquez bahkan sempat diajak berfoto oleh beberapa penggemar dan petugas bandara.

Setibanya di Lombok, panitia langsung membawa para pebalap dan anggota tim ke sejumlah hotel untuk menjalani karantina selama 24 jam ke depan.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim Hari Kedua MotoGP 2022 Sepang, Ducati Jadi Raja

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, tim dan pebalap dapat melakukan aktivitas di paddock untuk melakukan setting pada motor masing-masing setelah merampungkan karantina selama 24 jam.

“Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis,” ucap Priandhi, dikutip Antara, Senin (7/2/2022).

Sirkuit Mandalika tentu akan menjadi pengalaman baru bagi para tim dan pebalap. Pasalnya, trek sepanjang 4.300 meter atau 4,3 kilometer ini untuk pertama kalinya masuk ke kalender MotoGP.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maverick Vin?ales (@maverick12official)

Beberapa pebalap bahkan sudah tidak sabar menjajal Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya. Sebut saja Maverick Vinales yang menyampaikan rasa antusiasme lewat laman Instagram pribadinya.

“Halo teman-teman, kami sudah sampai di Lombok. Kami berada di hotel indonesia sekarang. Ini tempat yang indah. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan penggemar saya, dan terutama untuk pergi ke trek Mandalika. Ini akan menjadi yang pertama kalinya, saya tidak sabar untuk berada di atas motor dan memberikan gas penuh,” ucap Vinales dalam unggahan akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Motor Kopling

Sebelumnya, para pebalap MotoGP telah merampungkan tes pramusim MotoGP di Sepang pada 5-6 Februari 2022. Mereka akan melanjutkan persiapan awal musim dengan tes di Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

MotoGP 2022 sendiri akan dimulai pada 4-6 Maret di Qatar, sebelum dilanjutkan pada 18-20 Maret di Sirkuit Mandalika, dan akan berakhir pada November 2022 di Valencia, Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.